MotoGP Qatar : Finish ke-12, Lagi-Lagi VR46 Ungkap Masalah Ban Belakang

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) terbukti tidak dapat memanfaatkan peluang dan potensinya di MotoGP 2021 Qatar, Minggu (28 Maret).

The Doctor yang mengawali balapan dari starting grid ke-4 justru tercecer dan terus melorot hingga finish ke-12. Cukup beroleh 4 poin saja. Disebut dengan hasil yang tidak diharapkan. Tidak memuaskan.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Qatar : M1 Vinales Ampuh ! Libas Kuartet Ducati, Zarco-Pecco Raih Podium 2-3

koizumi

Ternyata, VR46 mengalami problem klasik. Kinerja ban belakang yang disebutnya tidak optimal setelah dia melakukan beberapa tekanan laju motor.

“Saya mengharapkan lebih, itu pasti, terutama setelah kualifikasi kemarin, tetapi saya sangat menderita dalam balapan. Setelah beberapa lap, saya mulai menderita dengan ban, sayangnya memang hal itu terjadi pada saya saat hari Jumat bahwa kecepatan saya mulai bermasalah karena ban, “beber Rossi.

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar : Morbidelli Tidak Mengamuk Dan Podium Seperti Biasanya, Ada Apa ?

“Untuk beberapa alasan, saya memberi banyak tekanan pada ban belakang dan itu mulai terlalu panas. Kami berharap mengalami lebih sedikit masalah hari ini karena suhunya lebih rendah tetapi kenyataannya adalah saya masih menderita. Itu bukanlah balapan yang saya harapkan, ban belakang mulai kehilangan bentuk dan cengkeramannya, jadi kami harus memperbaikinya, “tambah Rossi.

Lebih lanjut, VR46 mengomentari apa yang terjadi pada rekan satu timnya, Franco Morbidelli. Dipastikan Morbidelli mengalami kendalai karena hanya finish ke-18 saja. Padahal start dari urutan ke-7 dan tidak mengalami crash.

BACA (JUGA) : Mantap ! Debut Bastianini Finish Ke-10, Ada Nasehat Kepala Mekanik, Apa Itu ?

“Saya tidak melihat apa yang terjadi pada Franco, saya tidak tahu apakah dia memiliki masalah yang sama dengan motornya. Kemarin kami mencoba ban keras karena kami punya masalah dengan ban lunak, tapi dengan bagian belakang keras, kami tidak cepat sama sekali, jadi kami harus pakai ban lunak. Sayangnya, kami memiliki masalah yang sama meskipun suhunya lebih rendah, ”timpal Rossi.BB1

Hasil Race MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like