MotoGP Qatar Resmi Dibatalkan, Logistic Tim MotoGP Dialihkan Ke Thailand

BeritaBalap.com – MotoGP Qatar resmi dibatalkan terkait dengan virus Corona. Terkait dengan traveler yang berangkat dari Italia dan Jepang, pemerintah Qatar sangat ketat lantaran bisa membawa virus Coroan yang sudah memakan jiwa.

Beberapa tim yang sudah mengirimkan logistic seperti tim Ducati dan Aprilia harus tertahan. Dan pada akhirnya harus dilimpahkan ke Thailand.

Proses melimpahkan seluruh logistic ke Thailand disebabkan tanggal 22 Maret Thailand akan menjadi tuan rumah seri 2 MotoGP 2020.

koizumi

Uniknya, hanya kelas MotoGP yang di cancelled, sementara kelas Moto3 dan Moto2 yang sudah melakukan test di Qatar dan Asia Talent Cup akan tetap dilangsungkan di Qatar. WIC

Berikut pernyataan FIM terkait pembatalan MotoGP Qatar

“Karena pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi penumpang dari Italia (di antara negara-negara lain), kelas utama tidak akan berlomba di Losail.”

“Wabah Corona virus yang sedang berlangsung telah mengakibatkan pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi penumpang dari Italia, di antara negara-negara lain. Pada hari ini, semua penumpang yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia, atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari. Italia jelas memainkan peran vital dalam Kejuaraan dan di kelas MotoGP – baik di lintasan maupun di luar – dan karena itu keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama.”

“Karena tim dan pembalap kelas Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar untuk tes resmi 3 hari di Sirkuit Internasional Losail awal pekan ini, balapan kedua kategori akan dimungkinkan. Kelas ringan dan menengah karenanya akan bersaing dalam pembuka musim mereka dari tanggal 6 hingga 8 Maret. Hal yang sama akan berlaku untuk Asia Talent Cup, yang akan memiliki 2 race di Grand Prix Qatar tetap direncanakan seperti sebelumnya.

“Tetap disini untuk jadwal yang akan direvisi. ‘

Facebook Comments

You May Also Like