MotoGP Qatar : Walau Start ke-14 dan Finish ke5, Rossi Ungkap Problem Motornya, Apa ya ?


BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) membuktikan bahwa di usia 40 tahun ia masih kompetitif. Terbukti nyata, dalam seri pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar (11 Maret) yang wajib melahap 22 lap. Walau start di posisi ke-14 namun The Doctor dapat finish di urutan ke-5.

Sebuah pencapaian yang luar biasa dan disanjung banyak pihak. Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa kondisi teknis motornya sama dengan tahun lalu. Belum ada perubahan yang signifikan.

“Kita secara teknis berada di tempat sama dengan tahun lalu. Situasi kita tidak berubah.  Kami memiliki masalah yang sama seperti tahun lalu, kami selalu mengalami masalah dengan cengkeraman roda belakang yang membuat kami sulit. Motor saya oke hari ini, kalau tidak saya tidak akan bisa maju sebaik ini,  “tukas Rossi yang berjarak 0,6 detik dari Andrea Dovizioso sebagai pemenang MotoGP 2019 Qatar.


“Kami mengulangi pengaturan motor setelah Sabtu. Kami telah melakukan beberapa penyesuaian yang telah bekerja dengan baik. Saya senang, karena itu adalah balapan yang baik, saya merasa nyaman dengan Yamaha. Itu tidak terlalu buruk. Hanya yang tidak menyenangkan, bahwa kami kurang lebih berada di tempat kami berada tahun 2018, “tutur Rossi.

“Saya finis ke-5 dengan selisih waktu yang kecil dengan pemenang, itu baik. Tetapi kita harus memperhitungkan bahwa kita selalu kuat di trek ini. Saya mencoba naik podium, tapi saya tidak cukup kuat, “tambah Rossi. Paham ya sampai disini !

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, bagaimana perasaan Valentino Rossi setelah balap pertamanya saat berusia 40 tahun ? Maksudnya di putaran Losail Qatar. “Saya merasa baik-baik saja, saya akui jujur. Saya melakukan banyak latihan di musim dingin, saya bisa menekan laju motor hingga akhir di 22 lap. Tentu saja, baik disini karena berlangsung pada malam hari. Itu membuat segalanya lebih mudah. ​​Saya dalam kondisi yang baik, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like