Motoprix 2018 Kalimantan : 1 Juara Nasional & 2 Runner-up, Sukses Yamaha Aditama di Tahun Pertama Tim Pabrikan

BeritaBalap.com-Prestasi tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB GDT Racing dalam Kejurnas Motoprix 2018  regiin IV (Kalimantan) yang sudah berakhir di Marido, Kalsel, Minggu kemarin (21 Oktober) patut diapresiasi. Patut dikasih 2 jempol karena memang ini baru tahun pertama eksistensi  mereka dikontrak pabrikan Yamaha. Apa sebab ?

Karena sukses meraih juara nasional untuk kategori Pemula A, yaitu MP4 lewat rider M Khafi. Bagi yang belum paham, foto M Khafi menjadi foto utama (gambar atas) berita ini.

Tidak hanya itu, Yamaha Aditama juga sukses membawa Alfian R meraih runner-up nasional seeded MP1 (150 cc) dan seeded MP2 (125 cc). Oh ya, jawaranya diraih Arianto Tarzan (Yamaha QQ Motorsport) yang memang berada di tim yang sudah berpengalaman.

koizumi
Alfian R, runner-up nasional MP1 dan MP2 saat bersama Juniar Rizal selaku pemilik tim Yamaha Aditama yang juga pengusaha asal Berau Kaltim

Tidak hanya itu, juga di MP3, M Khafi yang infonya akan naik seeded musim depan (2019) berada di posisi ke-3 nasional. “Saya memang selalu menekankan kepada anak-anak untuk dapat mengukir prestasi yang lebih dan lebih baik lagi, “tegas Juniar Rizal selaku pemilik tim Yamaha Aditama yang juga pengusaha yang berasal dari Berau, Kaltim.

“Saat final di Marido Kalsel kemarin, seru sekali. Alfian R yang memang berpeluang juara nasional MP2 harus terjatuh saat sudah berada di depan. Tapi itulah balapan dan kita mensyukuri hasil runner-up nasional region Kalimantan, “tukas Akmal Aditama selaku manajer tim yang memang paling rajin memberikan informasi terkini dalam sebuah event.

Yang pasti, prestasi tim Yamaha Aditama yang notabene disupport mekanik Gendut GDT Racing ini akan menjadi nilai lebih dan nilai tawar kepada pabrikan Yamaha ataupun kepada sponsor lain. Anyway, prestasi yang menjadi alat ukur untuk menilai keberhasilan seseorang ataupun tim. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like