Motoprix 2018 Malang : Walau Tidak Podium Juara, ART Jogja Terbaik Diantara Tim Honda

BeritaBalap.com-Pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut ART Jogja dipastikan konsisten menjadi yang terbaik diantara tim-tim yang berbasic pacuan Honda dalam seri ke-4 Kejurnas Motoprix 2018 region II (Jawa) di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (29 Juli). Ini terlepas dari fakta aktual yang memang tidak meraih satupun podium juara.

Baca (juga) : Motoprix 2018 Malang (29 Juli) : Yamaha Hajar Honda, Menang Telak 6-0, Ini Hasil Juaranya !

Anyway, persaingan dalam Motoprix 2018 Jawa memang semakin ketat karena memasuki 3 putaran akhir. Kembali ke bahasan awal. Bahwa Dicky Ersa menyelamatkan pasukan Honda dengan meraih podium runner-up atau ke-2 dalam kategori paling bergengsi seeded MP1 (150 cc). Dalam hal ini, finish dibelakang Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing).


Termasuk di kelas MP2 (125 cc), Dicky Ersa finish ke-3 dibelakang duo Yamaha, Sulung Giwa (Yamaha Bahtera Racing) dan Syamsul Arifin (Yamaha Oryza). Memang patut disayangkan, apa yang dialami petarung senior ART Jogja, Fitriansyah Kete yang mencium aspal alias terjatuh dalam race MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc).

Padahal sudah berada di barisan depan dan ini adalah momen penting dalam pengumpulan pundi poin untuk peringkat di klasemen sementara. “Yang penting, kita terus berupaya semaksimal mungkin, Mas. Termasuk melakukan evaluasi dalam setiap seri. Soal hasil di lapangan, banyak faktor yang menentukan, “terang Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi Trijaya sebagai komandan tim yang disupport mekanik Mlethiz MBKW2.

ART Jogja siap hasil lebih baik di seri ke-5 Motoprix Tasikmlaya, akhir pekan ini (4-5 Agustus)

Oh ya, perjalanan seri Motoprix 2018 region Jawa sendiri akan berlanjut di Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, akhir pekan ini (5 Agustus). Jadi tinggal dalam hitungan hari saja ya. Nah, ini bisa jadi pembalasan ART Jogja. Total akan dihadirkan 7 putaran Motoprix 2018 Jawa. Sisanya di Yogyakarta dan final region 2nya di Semarang.

Tidak ketinggalan, untuk level pemula, ART Jogja cukup puas dengan posisi ke-3 untuk kelas pemula B, yaitu MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc) lewat potensi Aditya Prakoso. Pada bagian lain, prestasi tim Honda juga diselamatkan oleh Evan Satria (Honda Fast-Tech B-Pazz) yang merebut runner-up MP6. Oke, sampai bertemu di Bukit Peusar Tasikmalaya, Sabtu-Minggu ini ya. BB1   

 

Facebook Comments

You May Also Like