Motoprix 2018 Pontianak : Wawan Wello Juara MP2, Tarzan Runner-up, Jupiter Z-1 Tiada Lawan !

BeritaBalap.com-Wawan Wello sempurna ! Sempurna dengan meraih pole-position atau grid terdepan dan makin spesial lagi, karena sempurna merebut podium juara seeded MP2 (125 cc) dalam Kejurnas Motoprix 2018 region IV (Kalimantan) di Sirkuit SSA, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu ini (23 September).

Yap, Wawan Wello yang mengusung tim Yamaha Rivaco IRC Eni Ardians RCB GDT Racing Sintang membuktikan mesin Jupiter Z-1 by mekanik Gendut GDT Racing yang terbaik. Sekali lagi ditegaskan, podium juara MP2 ! BeritaBalap melaporkan langsung dari Bumi Khatulistiwa Pontianak.

Podium juara MP2 yang dimenangkan Wawan Wello dari Yamaha Rivaco

“Tenaganya Z-1 ini sekitar 25,7 HP, kalau torsi sekitar 16,6 nM. Yang penting, RPM saat peak-perfomanc lebih tinggi agarpembalap lebih nyaman, “ujar Gendut GDT Racing yang hadir langsung di Motoprix 2018 Pontianak. Hemmm… sekarang selalu hadir ya di Kalimantan sejak Motoprix Palangkaraya Kalteng (9 Sept), lanjut Yamaha Cup Race 2018 Pontianak (16 Sept) dan Minggu ini (23 Sept) di venue yang sama. Mantaplah … !

koizumi

Tentu saja, keberhasilan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Chomain selaku pemilik tim Yamaha Rivaco. Pengusaha yang juga pelaku politik di Sintang, Kalbar ini memang haus kemenangan hingga harus mendatangkan Wawan Wello yang selama ini konsen di balap region Jawa.

Untuk podium ke-2 atau runner-up, juga direbut pelaga Yamaha, yaitu Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT. STSJ NHK Pirelli AG Service). So, Yamaha Jupiter Z-1 di posisi 1-2. Nah, podium ke-3 milik racer Honda, yaitu Rudy Salim (Astra Motor Racing Team Kalimantan). Sebetulnya rekan se-tim Rudy Salim, yaitu Yosi Legisadewo terlibat dalam pertarungan ketat MP2 di lap-lap awal. Namun sayangnya terjatuh. john

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like