Motoprix 2018 Purwokerto (Jelang) : Panas Jurnas MP1, Duo Yamaha Lawan 1 Honda !

BeritaBalap.com-Jangan bicara siapa juara nasional seeded MP2 di final Kejurnas Motoprix 2018 region II Jawa yang akan dihelat di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu ini (28 Oktober). Apa sebab ? Karena juaranya sudah dipastikan  milik petarung tim Yamaha Bahtera Racing, Wilman Hammar alias Willy Hammer.

Yang menarik ialah membahas siapa kandidat jawara nasional seeded MP1 (150 cc). Ini duel seru penunggang Yamaha MX King 150 dan Honda Sonic 150R. Secara hitungan matematis dari poin klasemen sementara, maka 3 pembalap saja yang berpeluang meraih juara nasional MP1.

Mulai Wilman Hammar, Boy Arby (Honda Kawahara) dan R Fadhil (Yamaha Armada Pagora BKMS). Selebihnya tidak masuk hitungan karena memang pundi poin tidak mencukupi. Kan hanya memperebutkan 25 poin maksimal (Silahkan lihat data klasemen sementara).

koizumi

Willy Hammer yang disupport tuner Gendut GDT Racing memang berpotensi besar meraih juara nasional MP1. Walaupun Boy Arby podium juara seri Motoprix 2018 Purwokerto, sedangkan doi runner-up, maka jurnas tetap milik Hammer karene mereka saat ini memiliki gap 6 poin. Makin sulit lagi, jika bermain di posisi 5 besar karena memang jarak poin finisher 5 ke bawah semakin sedikit.

Awas pula sepak-terjang R Fadhil yang stabil dalam 3 seri belakangan. MX King by Racetech begitu menebar pesona. Jangan sepelekan  beberapa petarung yang diperkirakan akan bermain lepas karena memang mereka tidak punya potensi meraih juara. Mereka hanya berpikir bagaimana membawa peringkat akhir sebaik mungkin untuk modal dalam Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit GBT Surabaya pada 17-18 November nanti.

Pastinya pula, joki Yamaha Bahtera Racing seperti Sulung Giwa dan Hendra Rusadi akan bahu-membahu untuk Hammer. Maklum saja, ini babak pamungkas atau penentuan. Team-order sah-sah saja.

Dengar-dengar, manajemen Motorsports Yamaha akan hadir lengkap di Purwokerto. Mereka mau atur strategikah ? Pastinya, Yamaha ingin memantapkan dominasinya setelah jawara nasional seeded MP1 dan MP2 di region Sumatera dan region Kalimantan, kemudian imbang di Sulawesi. Nah, di tanah Jawa sudah memastikan terbaik di MP2. Jangan lewatkan ya event persembahan event persembahan Bio Racing Organizer yang dikomandoi Orin Sugawa dan Arifin Subhan ini ! BB1 

Klasemen Sementara MP1 (150 cc) :

  1. Wilman Hammar  87
  2. Boy Arby                 81
  3. R Fadhil                  77
  4. Syamsul Arifin       61
  5. Fitriansyah Kete    42
  6. Hendra Rusadi       40

Facebook Comments

You May Also Like