Motoprix 2018 Samarinda (6-7 Okt) : Arianto Tarzan Pastikan Juara MP1 Region Kalimantan ?

BeritaBalap.com-Seri ke-6 Kejurnas motoprix 2018 region Kalimantan akan berlanjut di Sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur, akhir pekan ini (6-7 Oktober). Jadi terus berlanjut setiap 1-2 minggu setelah Palangkaraya, Kalteng  (9 Sept), kemudian Pontianak, Kalbar (23 Sept) dan Bulungan, Kaltara (30 Sept).

Bayangin saja berapa duit yang harus disiapkan dan sudah dikucurkan. Kalau sekali balap 40-50 juta, tinggal kalikan saja ya. He he he he he… Menarik dibicarakan sehubungan pertarungan di kelas seeded MP1 (150 cc). Jadi kita bahas MP1 dulu ya. Maklum saja ini kelas utama (seeded), selain MP2 (125 cc). Mengacu dari data klasemen, maka potensi besar juara region Kalimantan dipegang Arianto Tarzan.

Bahkan bisa saja pebalap tim Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT. STSJ NHK Pirelli AG Sevice tersebut memastikan juara umum di Motoprix 2018 Samarinda. Walaupun masih tersisa 1 putaran lagi di Binuang, Kalsel dalam 2 minggu kedepan. Tabungan poin sudah tidak terkejar lagi jika podium juara kembali direbut Arianto Tarzan yang diback-up mekanik hawadis HDS Racing.

koizumi

Pundi nilainya berbeda 22 poin dari Alpian R (Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC DID GDT Racing). Posisi ke-3nya milik Abdul Hamid (BKS Tiara Bintang Pirelli Racing Team) yang tertinggal 35 poin dari Arianto Tarzan. Faktanya memang pasukan Yamaha begitu dominan di Motoprix 2018 Kalimantan.

Kita tunggu saja ya pembuktiannya. Jangan lewatkan laporan langsung BeritaBalap.com dari Sirkuit Kalan, Samarinda. BB1

Klasemen Sementara MP1 Motoprix 2018 Region Kalimantan:

 

 

  1. Arianto Tarzan   109
  2. Alpian R               87
  3. Abdul Hamid       74

Facebook Comments

You May Also Like