Tes MotoGP Barcelona (Hari 1) : Rossi Ke-14 & Lebih Lambat 0,8 Detik Dibanding Kualifikasi, Ini Alasannya…!

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) hanya menduduki posisi ke-14 dalam tes MotoGP 2018 di Sirkuit Catalunya, Spanyol (18 Juni) alias hari pertama pengujian. The Doctor mencatat waktu 1 menit 40,124 detik yang lebih lambat 0,8 detik dibanding hasil kualifikasinya pada Sabtu (16 Juni) di trek yang sama.

Lebih lanjut, Rossi menjelaskan apa yang menjadi fokusnya dalam tes Barcelona yang notabene tidak diikuti duet tim Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

“Untuk tes ini, kami memiliki beberapa komponen baru yang diupayakan untuk meningkatkan akselerasi Yamaha. Namun, meskipun kami bekerja keras dan mempertimbangkan detail lainnya juga, tetapi kami tidak berhasil meningkatkan kinerja dan akselerasi kami,  “keluh Rossi yang mengaku terkesan dengan perfoma ban depan Michelin yang baru.


Soal akselerasi memang menjadi masukan Rossi setelah meraih podium ke-3 di Barcelona (17 Juni). Rossi mengaku kalah dengan Ducatinya Lorenzo ataupun Honda milik Marquez.

“Yang pasti, tes ini penting karena yang berikutnya hanya akan berlangsung setelah seri Brno. Rencana saya sekarang adalah berkompetisi di balapan berikutnya. Kami berharap kami dapat meningkatkan pada tes berikutnya, “tutur Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Kami memiliki dua atau tiga ide disini. Tapi sayangnya tidak berhasil. Data juga menunjukkan bahwa kami tidak bisa secepat itu. Memang disayangkan, tapi itu juga normal karena pekerjaan seperti ini memang menjenuhkan. Kami punya beberapa komponen kecil disini, sekarang kami berharap dapat membuat kemajuan pada ujicoba di Brno nanti. Sampai saat ini, kami akan tetap dengan mesin yang sama seperti sebelumnya, “tambah Rossi.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like