Moto3 Thailand : Ketiga Podium Diborong Italiano, Dennis Foggia (17 Tahun) Bintangnya

BeritaBalap.com-Begitu ketat pertarungan balap Moto3 di trek Buriram, Thailand, Minggu (7 Oktober). Sejak lap awal sampai dengan bendera finish dikibarkan. Sangat menegangkan. Menyangkut perjalanan lap sejak awal hingga pertengahan, bertarung ketat antara Bezzecchi yang start dari grid pertama dengan Lorenzo Dalla Porta, Ayumu Sasaki dan Fabio di Giannantonio serta Dennis Foggia.

Catatan penting buat Dennis Foggia yang juga murid Valentino Rossi, start dari urutan ke-25 namun dapat terus menerobos masuk di barisan depan. Pimpinan klasemen sementara Moto3, Jorge Martin yang start dari grid ke-13 terus merangkak naik hingga jelang 12 lap terakhir sudah berada di deretan ke-9.

Sayangnya, pebalap Jepang Ayumu Sasaki yang sudah berada di urutan ke-2 terjatuh di tikungan ke-4 saat tinggal 8 lap lagi.  Dalam 5 lap terakhir dipegang oleh  Bezzecchi, Lorenzo Dalla Porta, Ayumu Sasaki, Fabio di Giannantonio dan Dennis Foggia. So, lap terakhir menjadi penentu.


Sayangnya Bezzecchi yang kerap pimpin jalannya balapan justru terjatuh di tikungan terakhir dikarenakan menabrak Enea Bastianini yang terjatuh lebih dahulu. Maksudnya, tidak dapat menghindar, padahal minimal podium ke-3 sudah ditangan.  Urusan ini, Bastianini sudah datang ke paddock Bezzecchi dan meminta maaf.

Pada akhirnya, tetap 3 racer Italia yang memborong semua podium Moto3. Fabio di Giannantonio, kemudian ke-2 milik Lorenzo Dalla Porta dan ke-3nya Dennis Foggia. Ingat, Dennis Foggia yang mengusung tim SKY racing team VR46 start dari barisan belakang. Anyway, i pembalap yang masih berusia 17 tahun ini bintangnya. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like