Motoprix 2018 Tasikmalaya : Start Paling Belakang, Willy Hammer Jawara MP2, IRC Fasti1 Stabil 25 Lap

BeritaBalap.com-Wow… patut diapresiasi perjuangan dari Willy Hammer. Start paling belakang (14), pebalap tim Yamaha Bahtera Racing ini  mampu meraih podium juara kelas MP2 (125 cc) di seri ke-5 Motoprix 2018 Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (5 Agustus). Secara bertahap, Willy, sapaan akrabnya mampu terus merangsek dan melibas rivalnya hingga meraih yang terbaik atau podium juara.

Perjalanan balap MP2 memang pada awalnya didominasi pasukan Yamaha. Mulai Hendra Eenk, Sulung Giwa dan Syamsul Arifin. Ini hingga pertengahan race. Namun dikarenakan menu 25 laps yang wajib dilahap, maka pada akhirnya menjadi media pengujian kualitas dan dayatahan ban. Makin tertantang karena kondisi cuaca yang relatif panas.

IRC Fasti1 yang dipakai Willy Hammer hingga merebut podium juara MP2

Secara logika, mereka harus menguji kompon ban dalam perjalanan 30 km. Maklum saja, panjang trek Bukit Peusar ialah 1,2 km. Kalau tikungannya ada 16. Jadi kalau 25 lap mencapai 400 tikungan yang harus dilalui. Wow… Itulah yang menjelaskan konteks uji dayatahan ban. Pada akhirnya Willy Hammer dapat memanfaatkan keunggulan Ban IRC Fasti1 atau bertipe slick saat lap terakhir dimana dapat melibas Dicky Ersa (Astra Motor Racing Team) pada tikungan terakhir.


Baca (juga) : Motoprix 2018 Tasikmalaya (MP3) : Dominasi Local-Hero, Alfi Husni Podium Juara, Adiknya Asep Kancil

Faktanya memang pasukan PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC membawa IRC Fasti1 yang diramu khusus dan disebar kepada tim-tim yang disupport. Ini senyawanya berbeda. Lebih menggigit. Lebih Jos ! “Saya masuk dari sisi dalam dan memang sengaja memaksimalkan RPM mesin karena percaya dengan traksi ban tetap stabil, “ujar WIlly Hammer yang dikawal tuner Gendut GDT Racing. Oke, selamat ya ! BB1   

Facebook Comments

You May Also Like