Daniil Kvyat Tetap di Toro Rosso (2018), Tapi Verstappen Ditaksir Ferrari ?

Beritabalap.com – Driver muda asal Rusia tim Toro Rosso, Daniil Kvyat memang kurang moncer hingga pertengahan musim F1 tahun ini. Catatan beritabalap.com, Daniil Kvyat ada di peringkat ke-16 dari total 9 seri F1 yang telah berjalan. Namun diberitakan kontraknya Daniil Kvyat akan diperpanjang. Hal ini diutarakan langsung oleh bos Red Bull, Christian Horner.

“Kontrak memang belum secara resmi, namun saya tidak bisa melihat sebuah skenario dimana itu tidak akan terjadi, “tegas Christian Horner. Jadi Daniil Kvyat yang berusia 23 tahun akan diproyeksikan untuk berpasangan dengan Sainz yang sudah perpanjang kontrak.

Perlu dipahami, bahwa tim Toro Rosso dibawah manajemen Red Bull yang juga punya tim sendiri dengan pebalap Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Mereka sama-sama mendapat pasokan mesin dari Renault. Pada sisi lain, dengan tetapnya skuad Kvyat dan Sainz, maka peluang Pierre Gasly untuk balap F1 di 2018 relatif tertutup. Terlebih pula, Verstappen dan Ricciardo telah dikontrak untuk tahun depan.


Pada bagian lain yang dicermati beritabalap.com yang paling lengkap bicara dunia balap, bahwa hadir pula isu Max Verstappen akan diambil oleh Ferrari. Kemungkinan untuk menggantikan Kimi Raikkonen. Sudah dilakukan pendekatan. Hal ini yang dibantah keras oleh Christian Horner. “Itu total sebagai propaganda, total sebagai sampah. Dia memiliki kontrak hingga 2019, Kemudian setelah 2019 baru dia di pasar terbuka, “tambah Horner. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like