MotoPrix 2020 Region Jawa Ditinggal Tim Pabrikan Yamaha ?

BeritaBalap.com-Dalam sesi presentasi tim Yamaha Indonesia beberapa hari lalu yang bersamaan dengan kedatangan Rossi-Vinales, jelas dan tegas bahwa tidak ada formasi tim pabrikan Yamaha di Jawa yang dikonsentrasikan di balap MotoPrix 2020.

Jadi, konteksnya region Jawa ya, jangan salah persepsi ! Karena untuk region lain (Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan) tetap ada. Ketika konteks ini penulis konfrontir ke pihak yang kompeten, memang betul adanya.

“Kita memang tidak mewajibkan tim untuk balap MotoPrix Jawa. Region lain tetap ada, bahkan kita tambah tim di Kalimantan, “tukas Kadek Suma Adnyana, Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

koizumi

“Kita fokus kepada OnePrix dan Kejurnas Motorsport IMS 2020 Sentul yang memang punya nilai lebih karena disiarkan secara live. Itu added value nya, “tambah Kadek Suma Adnyana.

Lebih lanjut, hal ini dicross-check kepada tim-tim pabrikan Yamaha. Maksudnya apakah kemudian tidak pula berkompetisi di MotoPrix 2020 Jawa. Ternyata betul adanya seperti Yamaha Semoga Abadi Zyrof, kemudian Yamaha Oryza dan lainnya.

“Akhirnya, kita fokus OnePrix dan IMS saja, Mas, “tutur Chafid Putra, Bos Tim Yamaha Semoga Abadi. Secara logika sederhana, tentu saja, tim akan berpikir seribu kali jika ikutan dalam balapan full-series MotoPrix 2020 Jawa yang memang tidak diwajibkan.

Misal tiap seri menelan budget dana 30-50 juta-an, maka tinggal dikalikan 4 putaran. Lumayan kan penambahan anggarannya. Bisa buat kontrak 2 pelaga pemula. He he he he he…

Oh ya, kondisi ini mengarah kepada Yamaha karena belum ada launching tim pabrikan Honda. Honda memang identik dengan kalimat “belakangan saja”. Bahasa diplomatisnya, untuk mempertimbangkan berbagai hal menyangkut penentuan event yang diikuti tim.

Namun beberapa tim sudah menerangkan bahwa mereka ingin fokus OnePrix. Seperti Honda Fasttech. Honda Jayadi dan Honda Duckz57 ataupun yang lainnya.  Pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) mungkin tetap tampil karena kebutuhan sponsor. Tapi itu mungkin saja.

Ketika dikontak langsung memang belum merespon, sepertinya Rudi Hadinata, manajer ART Jogja sedang berbisnis-ria di Bangkok, Thailand.  Oh ya, jangan protes dulu ya selama belum membuktikan langsung bahwa tim anda ikut full-series MotoPrix 2020 Jawa. BB1

Facebook Comments

You May Also Like