MotoPrix Sentul : Hanya Veda dan Gilang Raih Poin Sempurna (50), Keduanya Pakai Gear Set SSS

BeritaBalap.com-Dalam 4 kelas utama dari seri ke-3 Kejurnas MotoPrix 2022 region B (Jawa) di Sirkuit Sentul, Minggu lalu (30-31 Juli), maka hanya ada 2 pembalap yang meraih poin sempurna. Maksudnya jawara dalam dua race yang tersaji alias beroleh 50 poin.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Motoprix 2022 Sentul

Ialah M Gilang Akbar Roland (GMP29 VND AHRS HDS Racing) dan Veda Ega Pratama (Astra Motor Racing Team Yogyakarta). Mereka terbaik di race 1 dan race 2 masing-masing pada kelas Novice (MP2) dan Rookie (MP3).

Kalau mekaniknya, M Gilang Akbar Roland dikawal Om Hawadis HDS Racing dan Mlethiz MBKW2 Jogjakarta memback-up Veda Ega Pratama.

Nah, yang menarik, bahwa kedua pacuan beda merek, Yamaha MX King dan Honda Sonic 150R yang dipacu kedua jawara ini adalah mengaplikasi gear-set atau gir dan rantai SSS yang notabene berasal dari Malaysia dan di Indonesia didatangkan PT. Tiga Sakti Adhimulia yang berkantor di Kelapa Gading Jakarta.

“Kalau MX King Gilang itu dengan tenaga 27 HP (Horse Power) saat diukur dynojet, sedangkan final gearnya 13-48 dengan menggunakan gear-set produk SSS, “tukas Om Hawadis HDS Racing.

“Kalau Sonicnya Veda Ega Pratama itu dengan tenaga 25,5 HP, sedangkan final gearnya 14-46 dengan perangkat gir dan rantai produk SSS, “timpal Mlethiz MBKW2 Jogjakarta.

Sampai disini, sudah jelas dan terbukti ya sehubungan kualitas gir dan rantai SSS di dunia balap nasional. Secara logika sederhana sangat oke ketika dipakai untuk keperluan harian ataupun yang demen touring. BB1

Facebook Comments

You May Also Like