Miller Akui Pernah Buntutin Bastianini Tetapi Percuma Saja, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Jack Miller (Ducati Lenovo) mengungkapkan fakta bahwa ia pernah membuntuti ataupun mencermati gaya balap dari Enea Bastianini (Gresini Racing).

BACA (JUGA) : Aprilia Tidak Bisa Begini Terus, Wajib Bantuan Duit Ratusan Milyar Sponsor Gede !

Makin terpesona dengan Bastianini ketika pembalap asal Italia tersebut mampu meraih 3 kali podium juara diatas Ducati GP21. Itu pada awal-awal seri (Losail Qatar, Austin USA dan Le Mans Perancis).

koizumi

Riding style Bastianini dianggap nyeleneh atau berbeda dari biasanya. Itu yang menarik perhatian Miller. Namun memang kemudian Miller sulit untuk menandingi Bastianini yang disebut pria kecil seperti saku celana.

BACA (JUGA) : Joan Mir Dan Alex Rins Solusi Jitu Honda Atas Kondisi Tidak Menentu Marquez ?

Dalam hal ini, Bastianini lebih diuntungkan saat akeselerasi ataupun dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak. Merupakan suatu hal yang sulit jika ia kalah dalam bobot tubuh yang mungkin berbeda 10 kg. Bastianini itu punya bobot 60-64 kg saja.

“Jika saya tahu apa yang dilakukan Enea dengan lebih baik, saya akan menirunya. Dia mengendarai motor dengan sangat baik. Ketika dia menyalip saya, gaya balapnya yang luar biasa menarik perhatian saya. Dia duduk sangat terpusat di sepeda motor, kepalanya dimiringkan lebar ke arah bagian dalam tikungan. Motornya bergerak di bawahnya, kamu bisa melihatnya, tetapi itu berhasil untuknya, dia tetap sangat fokus dan tenang, “terang Jack Miller yang tahun depan akan bergabung dengan tim pabrikan KTM (Red Bull KTM Factory).

BACA (JUGA) : Apakah Bastianini Bisa Kembali Konsisten Seperti Seri-Seri Awal ? Penting Buat Kontraknya

“Dan tentu saja, dia seorang pria seukuran saku, seorang ‘pria saku‘, seorang pria kecil. Itu sebabnya dia sangat cepat di trek lurus yang mana ini tidak dapat disangkal. Berat badan yang ringan membantunya dengan perubahan arah yang cepat. Jika kamu harus menurunkan 10 kg lebih banyak setiap kali balapan, itu menuntut fisik, “tambah Jack Miller yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like