Motor Ini Hanya Diproduksi 10 Unit, Tenaganya 225 HP Setara MotoGP, Harga ?

BeritaBalap.com-Pabrikan Aprilia menghadirkan motor Aprilia RSV4 X sebagai ekspresi dari perayaan 10 tahun hadirnya RSV4. Makanya ada angka romawi X yang berarti ke-10. Mantapnya, RSV4 X hanya dibangun 10 unit saja. Disitu istimewanya. Makin istimewa, ternyata RSV4 X dengan berat 165 kg ini memiliki tenaga hingga 225 HP (Horse Power) yang notabene hampir setara dengan pacuan MotoGP. Kalau MotoGP sekitar 230-250 HP.

Mau tahu nilai lebih lainnya ? Bahwa mesin yang diusung ialah 1100 cc dengan konstruksi V4 yang dirancang khusus oleh departemen balap Aprilia. Motor berbasic pacuan balap superbike ini (WSBK) dirakit dengan tangan.

Knalpotnya Akrapovic dan bannya Pirelli

Yang pasti juga, angka power 225 HP itu lebih tinggi dari spek WSBKnya Aprillia yang 217 HP. Bagi yang tertarik, motor dengan fairing berbahan karbon dan velg Marchesini berbahan magnesium ini dapat dipesan pada paruh ke-2 bulan April secara online.

koizumi

Mau tahu banderolnya ? Diplot dengan harga 39.900 euro atau kalau dikonversi ke mata uang rupiah menjadi Rp. 650 juta. Pembeli yang beruntung dapat mengambil RSV4 X langsung di Aprilia Corse dan menikmati tur eksklusif di seksi racingnya Aprilia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like