Motor Paling Lambat ? Ini Data Top Speed Mario Aji di FP2 Moto3 Le Mans

BeritaBalap.com-Mengacu data resmi top speed atau kecepatan puncak Mario Suryo Aji, singkat dipanggil Mario Aji dalam sesi latihan resmi kedua (FP2) Moto3 Le Mans Perancis, Jumat (12 Mei) ternyata berada di posisi terakhir atau ke-27. Jadi ini data resmi yang dilansir dari MotoGP.com ya.

BACA (JUGA) : Waduh ! Quartararo Tidak Lolos Langsung Q2 Lagi Di Le Mans, Ini Hasilnya

Adapun top speed Mario Aji ialah 213 Km/Jam. Ketika bicara top speed, pasti ada 2 variabel penting yang menentukan. Itu soal perfoma motor. Dalam konteks ini Honda NSF250 dan bobot rider atau pengendara. Kalau soal skill dalam mencapai top speed, kita anggap saja relatif sama. Mereka sudah sangat paham karakter motor.

koizumi

Sekilas informasi saja, trek lurus Le Mans sekira 674 meter. Jadi memang relatif pendek. Pembalap asal Magetan Jawa Timur usia 19 tahun ini tertinggal sekira 9 km/jam dari Diogo Moreira (MT Helmets-MSI) yang menunggangi KTM RC250.

Sebagai data komparasi saja, rekan se-timnya Mario Aji di Honda Team Asia, Furusato menorehkan 216,3 km/jam. Itu di posisi ke-20. Secara kasat mata atau mata telanjang, memang joki asal Jepang ini punya badan yang lebih ringan.

Adapun penunggang Honda yang tertinggi top speednya ialah Romano Fenati (Rivacold Snipers Team) yang berada di urutan ke-6 dengan capaian 218,6 km/jam. Penunggang Honda Jaume Masia (Leopard Racing) yang langganan podium dan posisi ke-4 klasemen sementara Moto3 berada di barisan tengah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like