Waduh ! Quartararo Tidak Lolos Langsung Q2 Lagi di Le Mans, Ini Hasilnya

BeritaBalap.com-Sungguh miris perjuangan Fabio Quartararo yang tidak dapat langsung lolos kualifikasi ke-2 (Q2) dalam MotoGP Le Mans Perancis, Jumat (12 Mei).

BACA (JUGA) : Waduh ! Quartararo Ungkap Ketakutannya Pada Tikungan Tertentu Di MotoGP Le Mans

Rider tim Monster Energy Yamaha ini hanya berada di posisi ke-12 saja dalam hasil kombinasi latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2). Gapnya signifikan sekira 0,7 detik dari urutan terdepan. Jadi tidak masuk 10 besar terbaik menuju Q2.

koizumi

Sebelumnya Quartararo memang merasa khawatir dengan beberapa handycap tikungan di Le Mans. Lebih tepatnya, tikungan lambat yang kemudian langsung berhadapan dengan trek lurus. Problemnya saat momen akselerasi dimana kerap terjadi ban wheelie. Ini diklaim menyangkut kinerja aerodinamika.

Patut dipahami saja, sebelumnya di putaran Jerez Spanyol, Quartararo yang juga juara dunia MotoGP 2021 tersebut juga tidak langsung lolos Q2. Alhasil, kondisi miris demikian kembali terjadi. Perjuangan berat harus dilakukannya dalam kualifikasi 1 (Q1) karena akan diambil 2 terbaik menuju Q2.

Adapun yang tercepat dalam FP1-FP2 Le Mans adalah milik Jack Miller (Red Bull KTM Factory) dengan best time 1 menit 30,950 detik. Miller memang punya sejarah manis di Le Mans dalam 2 tahun belakangan (2021-2022) saat masih di tim Ducati. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like