Balap Ketahanan Suzuka 8 Hours (19 Juli) Ditunda/Dibatalkan ?

BeritaBalap.com-Untuk pertama kalinya, Mobilityland selaku pengelola dari Sirkuit Suzuka dan Motegi Jepang mengungkap bahwa balap ketahanan Suzuka 8 Hours yang akan dilangsung pada 18 Juli nanti rencananya akan ditunda ataupun dibatalkan.

Pastinya, semua ini dikarenakan kasus Virus Covid-19 hingga perlu langkah antisipasi penyebaran. Faktanya memang di Jepang, efek virus ini tidak seheboh di Benua Eropa yang sudah banyak menelan korban jiwa. Namun pemerintah Jepang dipastikan melakukan langkah pencegahan yang komprehensif hingga Olympiade Tokoyo 2020 ditunda tahun depan (2021).

BACA (JUGA) : Kawasaki Umumkan 3 Ridernya Buat Suzuka 8 Hours, Apakah Jadi Balapan ?


“Kita telah berbicara tentang dampak yang ditimbulkan oleh kondisi darurat Virus Corona pada event Suzuka 8 Hours tahun 2020. Seperti yang dianggap sebagai “acara besar ” oleh Kementerian Olahraga Jepang, maka kompetisi balapan bisa mengalami pembatalan (atau penundaan) yang mirip dengan Olimpiade Tokyo 2020, “ujar pihak Mobilityland yang memanage Suzuka dan Motegi atas nama Honda. Maksudnya, Honda yang punya trek tersebut.

Lebih lanjut, Mobilityland menyebut bahwa jika terjadi pembatalan atau penundaan secara resmi diumumkan, maka tiket yang sudah terjual akan diganti. Pihak tim Yamaha Factory Racing justru sudah mengumumkan resmi tidak akan tampil atau absen di Suzuka 8 Hours. BB1

VIDEO 2 Pembalap Road Race Yang Menikahi Pramugari :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like