Motorprix Seri 1 Kalimantan : Raih Double Winner, Hendra Eenk Terlalu Kuat Di Sirkuit Tabalong !!

BeritaBalap.com – Gelaran kejurnas Motorprix region C Kalimantan di seri perdana nama Hendra ‘eenk’ Rusadi terlalu kuat di kelas expert, buktinya di 2 race sabtu dan minggu kemarin dirinya berhasil raih double winner dengan tim RPRRT JSE The Stroke 55 NHK (21/5).

Hendra Eenk memang menjadi tuan rumah di sirkuit Tabalong Kalimantan Selatan, tidak heran jika dirinya hafal betul karakter sirkuit Tabalong berikut racingline.

“Sejak latihan hingga QTT saya sudah punya time yang bagus sebagai modal saat race, alhamdulillah lagi saat QTT saya berhasil pole dengan catatan waktu 46.329,” ungkap Eenk pembalap asli Kalsel.

koizumi

BACA (JUGA) : Last Minute, Hendra Eenk Berlabuh Di Tim Ini Untuk Musim 2023 !!

Eenk Berhasil Double Winner Kelas Expert

Menurut Eenk, kunci keberhasilannya kemarin di kelas expert salah satunya adalah hafal racingline sirkuit Tabalong. Karakter sirkuit yang lebih banyak trek lurus membuat pembalap kurang bisa menentukan racingline di beberapa titik pengereman.

“Musti hafal titik dan racingline, terutama di tikungan terakhir yang lebih banyak membuat pembalap sering jatuh. Kalau untuk mesin sendiri sudah pas dan cocok dengan karakter saya, jadi tinggal improve saat di atas motor saja,” imbuhnya.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Kejurnas MotoPrix 2023 Kalimantan di Sirkuit Marido Tabalong (21 Mei)

Eenk Modal Hafal Sirkuit Didukung Motor Yang Tangguh

Dengan perolehan kemarin, pembalap bernomor 279 tersebut sudah berhasil mengantongi 50 point di kejurnas MP region C Kalimantan pada seri perdana, menurutnya sisa 3 seri lagi musti benar-benar dimanfaatkan supaya bisa lebih maksimal lagi.

“Modal awal yang bagus, semoga di sisa seri yang ada saya bisa memanfaatkan dengan baik dan menutup dengan juara region kelas expert. Sudah lama saya merindukan menjadi juara umum kembali,” tutup Eenk. CHR

Facebook Comments

You May Also Like