Mulai Januari Tahun 2024 Timnya Rossi Bernama Pertamina Enduro VR46 Racing Team

BeritaBalap.com-Tim MotoGP milik Valentino Rossi tahun depan (2024) akan menggunakan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Keren ya..! Jadi bukan lagi Mooney VR46 Racing Team ya. Ini seiring dengan kontrak dari perusahaan minyak tanah air, PT Pertamina Lubricants. Durasi kontraknya selama 3 tahun (2024-2026).

BACA (JUGA) : Giannantonio Tidak Punya Tim MotoGP 2024 ? Apa Respon Ducati ? Mau Menolongkah ?

“Penambahan Pelumas Pertamina yang akan menjadi partner utama tim balap VR46 untuk 3musim ke depan, ini secara signifikan menandai tonggak penting dalam sejarah tim kami. Kami ingin mengambil langkah maju bersama dalam mencapai tujuan kami, ”tutur Alessio Salucci “Uccio” yang menjabat sebagai direktur Tim VR46 Racing.

koizumi

Sekilas informasi saja, tim MotoGP seperti VR46 membutuhkan dana sekira 15 juta euro atau sekira 254 milyar untuk menjalani balapan 1 musim. Adapun subsidi uang dari Dorna Sports senilai 6 juta euro atau seputar 100 milyar untuk tim satelit dengan 2 pembalap.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Salahkan Ban Lagi Di Qatar Karena Poin Tertinggal Jauh ! Ini Jawaban Michelin

Menyangkut perkiraan nilai kontrak Pertamina Enduro sebagai sponsor utama di tim VR46, rangenya antara 8-10 juta euro atau sekira 135-169 miliar/tahun.

Kenapa muncul angka demikian ? Karena saat dulu perusahaan WithU yang menjadi sponsor utama tim RNF disebut langsung oleh CEO WithU (Matteo Ballerin, red) dengan angka 5 juta euro atau seputar 80 milyar. Secara logika, sekelas timnya Rossi, maka nilainya akan lebuh besar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like