Jorge Martin Salahkan Ban Lagi di Qatar Karena Poin Tertinggal Jauh ! Ini Jawaban Michelin

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) kembali menyalahkan kinerja ban yang dipakainya. Ini pasca hanya finish ke-10 di Sirkuit Losaol Qatar Minggu kemarin (19 Nov). Poinnya makin tertinggal dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’. Saat ini mereka beda 21 poin, padahal sebelumnya tinggal 7 poin saja.

BACA (JUGA) : Curhatan Jorge Martin Soal Masalah Motornya Hingga Hanya Finish Ke-10 Saja

Secara logika, kondisi Jorge Martin makin sulit. Memang masih ada 37 poin. Tapi ingat, banyak pembalap yang berambisi menang karena mereka merasa tidak punya harapan lagi. Hanya Pecco Vs Martin yang masih berpeluang.

koizumi

Martin menuduh ban yang dipakainya sangat keras, bahkan disebut seperti batu. Ini yang menurutnya merusak kompetisi yang berlangsung antara dirinya dengan Pecco

“Gelar telah dicuri dari saya, kejuaraan balap yang buruk karena ditentukan oleh ban, “tegas Jorge Martin yang dikutip dari Motosan. 

BACA (JUGA) : Bos Tim VR46 Uccio Akui Luca Marini Akan Pindah, Ungkap Kandidat Penggantinya !

Bagaimana dengan tanggapan pihak Michelin atas tuduhan tersebut ? Protes Jorge Martin tersebut tadi akan ditindak lanjutin dengan menganalisa data. Namun yang ditegaskan oleh Bos Michelin Piero Taramasso, bahwa ban yang dipakai para pembalap adalah baru semua dan sebagian besar menggunakan tipe hard atau keras.
“Kami masih menganalisis datanya . ”tukas Piero Taramasso selaku Direktur Michelin. “Apa yang dapat kami katakan saat ini adalah bannya tiba disini segera setelah diproduksi, dan belum pernah digunakan atau dipanaskan pada kesempatan lain sebelumnya, digunakan untuk balapan, ”tambah Piero Taramasso yang menyebut bahwa sebagian besar rider menggunakan ban kompon hard alias keras pada aspal baru Losail Qatar dengan perjalanan 22 lap.  BB1
Klasemen Sementara MotoGP : 
Facebook Comments

You May Also Like