MX King “Siluman” Tim Racinghell Boskeber Surf, Main MP1 dan MP3 di Road Race Slawi, Podium Pula !

BeritaBalap.com-Di ajang road race Slawi, Jateng, Minggu kemarin (28 Juli), Yamaha MX King milik Bayu Ucil (Racinghell Boskeber Surf) dipaksa bertempur dengan rider Robby Riswandi pada kelas Bebek 4 Tak Tune Up 150 cc Open (MP1) dan juga Stefano Rossi di Bebek 4 Tak Tune Up 150 cc Pemula (MP3). Borongan dong !

Toh, meski MX King ini spek pacuannya mengacu aturan MP3, tetapi mampu berbicara masuk jajaran podium. Robby Riswandi (Riau) bertengger juara ke-4 dan Stefano Rossi (Grobogan) di MP3 juara 5. Wow.. mantap !

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Gadhuro Puas Pro Liner Road Race 2019 Seri Ke-2 Slawi

“Iya 1 motor ini buat main 2 kelas, MP1 dan Mp3. Hanya nomor startnya yang beda. Serasa kerja-rodi, tetapi Alhamdulillah bisa masuk podium semua. Memang masih ada beberapa PR lagi dimotor ini buat dibenahi, semoga event berikutnya bisa lebih bersaing,” jelas Bayu Ucil yang mempercayakan racikannya ke Sur from Surf Racing Purwodadi, Kab. Grobogan, Jateng.

Roby Riswandi & Stefano Rossi (bersama umbrella girl)

Keduanya ini memang sudah kenal dekat dan sedaerah pula, jadi karakter yang diinginkan sudah saling klop. Meski begitu, ramuan dapurpacu MP3 yang dihasilkannya ini tak banyak ubahan secara frontal karena untuk main di MP3 mengaplikasi Throttle Body standar. Sedangkan pistonnya disokong UMA Racing dengan klep dikombinasi diameter 19 mm dan 22 mm. Liftnya sekitar 8,5 mm.

“Kami pakai ECU Aracer, sedang buat kompresinya di angka 12.4 : 1, ”bilang mekanik yang menggunakan knalpot produk Creampie yang desainnya dibuat berdasarkan kebutuhan mesin. Sementara itu untuk menaklukan lintasan trek NP Alun-alun Slawi, Jateng, doi mengaplikasi perbandingan final gear 13-46. You

Facebook Comments

You May Also Like