MotoGP Brno : Wow… Ada Yang Berbeda Dengan Fairing Ducati GP19, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Ada yang menarik dicermati sehubungan Ducati GP19 yang menjajal fairing aero terbaru dalam sesi latihan bebas MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Ceko, Jumat (2 Agustus). Jadi berbeda dari yang dipakai sebelumnya.

Pastinya ini sebuah inovasi teknis yang dikembangkan hingga liburan musim panas kemarin dan pastinya pula akan dicoba lebih dahulu. Lanjut dievaluasi berdasarkan masukan test-rider alias penguji.

Detail perubahan terletak pada fairing samping yang berbeda. Saat ini hanya satu sirip namun lebih besar secara ukuran, juga tampak lebih bulat. Fairing anyar ini dicoba oleh penguji Ducati, Michele Pirro, termasuk duet racernya Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

koizumi

Infonya, menjadi opsi atas solusi dari keluhan Dovizioso yang mengaku kalah saat melalui kurva sudut tikungan. Kalah cepat dibanding Honda RC213V ataupun Yamaha M1. Secara hitungan, dijamin berhubungan dengan downforce atau gaya tekan yang lebih baik.  Terakhir dikeluhkan duet Ducati setelah seri Sachsenring, Jerman. BB1

Hasil FP2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like