MXGP 2018 Italia : Cairoli Borong Podium, KTM Makin Jauh Tinggalkan Lawan !

BeritaBalap.com- Kroser tim pabrikan Red Bull KTM Factory asal Italia, Antonio Cairoli sukses memborong podium juara dalam seri ke-11 kejuaraan dunia motokros, populer disebut MXGP 2018 di Lombardia, Italia, akhir pekan ini (17 Juni). Poin sempurna (50) bagi juara dunia 9 kali tersebut.

Cairoli langsung memimpin jalannya balapan di trek sepanjang 1,5 km hingga bendera finish dikibarkan. Itu di race pertama (1). Posisi ke-2 dan ke-3nya milik gacoan Kawasaki, Clement dan Max Anstie (Husqvarna). Saat race 2, Cairoli sempat berada di urutan ke-3 sebelum kemudian melibas Kevin Strijbos (KTM) dan Clement Desalle.

“Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang baik. Saya membawa pulang 50 poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Kami sangat menantikan Indonesia, ini akan menjadi balapan dalam cuaca panas yang saya suka, semoga kami akan kembali di podium yang selalu menjadi tujuan, ”ujar Cairoli yang telah berusia 32 tahun.

koizumi

Mengacu hasil ini, maka duet tim Red Bull KTM Factory, Antonio Cairoli dan Jeff Herlings semakin meninggalkan jauh lawan (lihat klasemen sementara). Gap poin mereka relatif jauh. Posisi ke-3 dan ke-4nya diisi Clement Desaile (Kawasaki) dan Romain Febvre (Yamaha).

Berikut ini hasil lengkap dalam dua race, juga klasemen sementara MXGP 2018 hingga seri ke-11 Italia. Jangan lupa, putaran ke-12 dan ke-13 MXGP 2018 berlangsung di Indonesia, yaitu Pangkalpinang, Babel (30 Juni-1 Juli) dan Semarang (7-8 Juli). BB1 (Foto : MXGP)

Hasil Race 1 :

Race 2 :

Klasemen Sementara MXGP 2018 (Hingga Seri ke-11 Italia ) :

 

Facebook Comments

You May Also Like