Lorenzo Sebut Rossi Bisa Podium Juara Dengan Ducati GP18 Saat Ini, Motornya Spesial !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Jorge Lorenzo (Ducati) yang baru saja merebut podium juara untuk kedua kalinya. Aktual di Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu kemarin (17 Juni ) dan sebelumnya di Mugello Italia (3 Juni). Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut menegaskan bahwa motor Ducati GP18 adalah pacuan paling spesial dan paling enak yang pernah ia rasakan selama ini.

Bahkan Lorenzo yang musim depan akan pindah ke tim Repsol Honda tersebut menegaskan jika sekalipun Rossi yang membesutnya, maka podium juara bisa didapat The Doctor. VR46 sendiri memang cukup lama tidak merasakan podium juara. Jangan salah persepsi ya, maksudnya podium juara.

“Saya pikir Ducati saat Vale lebih rumit, dari dunia luar saya percaya itu. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sekarang bagi saya, Ducati adalah motor yang paling lengkap yang pernah ada. Vale adalah pengendara yang hebat, jadi mengapa tidak bagi dia untuk meraih podium jika naik Ducati ini, ”ujar Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

koizumi

Anyway, hubungan Rossi dan Lorenzo memang semakin dekat saat ini. Terlihat saat press conference MotoGP Mugello, mereka bercanda ataupun di podium Mugello dan Barcelona. Lorenzo juga menyebut ia ingin bersenang-senang dengan Rossi di luar trek. Walau memang sulit. Baginya yang penting adalah saling menghormati.

“Saya pikir kami adalah teman, bahkan jika saya berpikir di luar trek, kami ingin bersenang-senang di luar balapan. Memang sulit berteman dengan lawan, dua karakter kuat dan dua pembalap yang ingin menang. Namun yang paling penting adalah memiliki rasa hormat dan saya sangat menghormati Vale dan saya pikir dia memiliki hal yang sama kepada saya, ”ucap Lorenzo yang saat ini berusia 31 tahun.

“Kami adalah para juara yang hebat dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Disini kami adalah tiga orang (termasuk Marc Marquez) yang memiliki banyak prestasi juara dan membuat sejarah selama bertahun-tahun di MotoGP dan itu adalah hal yang luar biasa untuk olahraga ini, ”tambah Lorenzo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like