MXGP 2018 Semarang : Kembali Dominasi Duet KTM Herlings & Cairoli ? Sudah 23 Kali Podium Juara !

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (7-8 Juli), siap dipentaskan seri ke-13 balap motokros dunia, populer disebut MXGP 2018 di Mijen, Semarang. Sepak-terjang duet tim Red Bull KTM, Jefrrey Herlings (Belanda) dan Antonio Cairoli sangat menarik dicermati di musim ini. Apa sebab ? Karena sangat dominan  !

Terbukti dalam 12 seri MXGP 2018 yang telah tersaji dimana setiap putaran terdiri dari 2 race (moto), maka duet petarung KTM 450 SXF tersebut sudah mengantongi 23 kali podium juara. Hanya satu kali saja lepas. Dalam hal ini direbut gacoan Kawasaki, Clement Desalle.

Akankah Herlings dan Cairoli mengulang kembali dominasinya seperti seri MXGP 2018 Pangkalpinang, Minggu kemarin (30 Juni-1 Juli) ? Kemungkinan tersebut sangat besar sekali. Cairoli pernah menyebut bahwa ia sangat senang dengan udara panas tropis.

koizumi

Pada bagian lain, kroser Italia tersebut termotivasi untuk meraih juara dunia ke-10 kalinya. Ataupun Herlings yang berambisi meraih juara dunia MXGP karena selama ini belum pernah. Herlings tiga kali juara dunia di level MX2 (250 cc) tahun 2012, 2013 dan 2016.

Diprediksi bahwa trek Mijen Semarang berada dalam kondisi kering alias tanpa hujan sama sekali. Termasuk diklaim memiliki handycap yang lebih menantang dibanding Pangkalpinang.

Catatan penting bahwa tim Merah-Putih yang mendapat poin saat MXGP 2018 Pangkalpinang ialah Lewis Stewart dengan pundi 3 poin dan Andre Sondakh yang finish ke-20 (race 1) dengan merebut 1 nilai. Kroser lain yang ikut bertarung di kategori MXGP 2018 ialah Aldi Lazaroni, Farhan Hendro dan Rizky HK. BB1 (Foto : MXGP)

 

Facebook Comments

You May Also Like