Legenda MotoGP Kevin Schwantz Dipilih Menjadi Manajer Tim Suzuki di Balap Suzuka 8 Hours

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP yang sudah berusia 54 tahun, Kevin Schwantz dipilih Suzuki sebagai manajer tim dalam balap ketahanan Suzuka 8 Hours yang akan berlangsung akhir Juli nanti (27-29 Juli). Tentu saja, pagelaran dihelat di trek Suzuka, Jepang. Mantapnya, balapan legendaris ini sudah memasuki tahun ke-41 dalam konteks penyelenggaraan yang notabene berlangsung setiap tahun.

Kevin Schwantz yang juga juara dunia GP500 (1993) akan mengawal dan memberikan motivasi kepada para petarung Suzuki yaitu Yukio Kagayama, Naomichi Uramoto dan petarung Moto2 asal USA, Joe Roberts.

“Kevin akan bersedia mengawal pembalap muda senegaranya dan ini adalah debutnya di Suzuka, pastinya ia hadir dengan banyak nasihat berharga. Dia mampu membawa semua pengalaman yang dia miliki dalam penampilan bersama kami lima tahun lalu. Dia akan terus mengawasi segalanya selama delapan jam dan jika perlu campur tangan dalam strategi kami, “terang Kagayama yang sudah berumur 44 tahun dan sepanjang karirnya (sejak 1993) membela pasukan Suzuki.

koizumi

Catatan penting bahwa saat 2013, Kevin Schwantz terlibat bersama Yukio Kagayama dan Noriyuki Haga dengan membesut Suzuki GSX-R1000.

“Dalam dua tahun terakhir, kami kehilangan podium karena beberapa masalah. Kami akan melakukan yang terbaik dan saya berharap kami akan naik podium lagi. Dalam hal apapun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kevin dan Joe untuk bergabung dengan kami dalam proyek kami, “tambah Kagayama selaku bos tim. BB1

Facebook Comments

You May Also Like