Nasib Dimas Ekky (2020) Tergantung Poin ? Lebih 5 Rookie Sudah Dapat Poin !

BeritaBalap.com-Selalu dan selalu menarik dibahas sehubungan konteks siapa pembalap nasional yang akan melanjutkan kursi pembalap Moto2 musim depan (2020).

Apakah tetap nama Dimas Ekky Pratama yang sampai dengan seri ke-15 belum memperoleh satu poin pun ? Apa justru digantikan pelaga anyar Gerry Salim atau Andi Gilang ? Atau ada skenario lainnya.

Menjadi pertanyaan kritis pula, apakah perolehan poin menjadi hal signifikan ? Artinya, memang wajib memiliki poin untuk dapat dipercaya melanjutkan balap Moto2 tahun depan. Itu sebuah asumsi untuk disebut kompetitif.

koizumi

Jangan bicara dengan alasan rookie alias pendatang baru ya ! Apa sebab ? Karena banyak rookie yang sudah mendapatkan nilai. Diantaranya ialah Fabio Di Giannantonio, Enea Bastianini, Jorge Martin, Nicolo Bulega, Marco Bezzecchi, Somkiat Chantra.

Bahkan mereka hadir dari balap Moto3, sedangkan Dimas Ekky dari FIM CEV Moto2 yang dilakoni selama 4 tahun dan pastinya secara spesifikasi power motor lebih tinggi dibanding Moto3. Ingat juga, nama Somkiat Chantra (Thailand) adalah rekan satu timnya Dimas Ekky Pratama. Tahun lalu, Somkiat Chantra juga di Moto3 dan FIM CEV Moto3

BACA (JUGA) : Apakah Dimas Ekky Akan Digantikan Gerry Salim Atau Andi Gilang (2020) ?

Lebih lanjut, ada yang menarik juga menyangkut statement manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama bahwa pembalap Indonesia akan diutamakan. Hemmm… sedap sekali ! Mungkin duit orang Indonesia lebih banyak untuk membantu membayar biaya balap dalam setahun. Tapi itu mungkin ya.

“Kami masih membahas tentang pembalap Moto2 kedua untuk tahun 2020 nanti. Kemungkinan besar adalah pembalap dari Indonesia, “tegas Hiroshi Aoyama yang dilansir media SpeedWeek.com. 

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut soal siapa yang akan duduk di kursi Moto2 pasukan Honda Team Asia. Sedang dipertimbangkan matang-matang oleh pihak manajemen Astra Honda Motor karena berhubungan dengan budget biaya dan efektifitas promosi serta brand image ! BB1 (Ket FOTO : IG Astra Honda)

KLASEMEN MOTO2 (Ket : ROOKIE Moto2 (Kotak Merah) yang memperoleh POIN) : 

 

Facebook Comments

You May Also Like