Nelson Cairoli “Putera Hendriansyah” Latihan Motor Sport di Sentul Kecil, Apa Rencana 2020 ?

BeritaBalap.com-Nelson Cairoli, putera tercinta dari Hendriansyah sedang serius mengasah skill road race. Makin digiatkan. Terbukti aktual menjalani latihan motor sport 150 cc di trek Sentul Kecil, Bogor. Wow… mantap !

“Ya, kita latihan bareng dengan anak-anak 43 Racing School, Mas, “ujar Hendriansyah yang memang jagonya road race tanah air era 1997 hingga 2015-an. Maksudnya, belum ada pembalap era sekarang yang mampu konsisten dalam beberapa tahun berprestasi seperti Hendriansyah.

Hanya saja memang di eranya, para pabrikan belum heboh balap go to MotoGP, Moto2, Moto3, WorldSBK, WorldSSP ataupun apa namanaya seperti sekarang. Kalau dulu ada, dijamin Hendriansyah calon tunggalnya. Kandidat utama.

koizumi

Nah, kembali ke perkembangan informasi Nelson Cairoli yang ternyata masih berusia 9 tahun (30 Desember nanti). Bahwa Nelson diproyeksikan untuk tetap balap motokros namun juga teknik road racenya ditingkatkan secara signifikan tahun depan (2020). Lebih diintensifkan lagi dan lagi.

Anyway, Hendriansyah mengacu pada pola dan sistem pembinaan yang dulunya ditetapkan ayahnya, Sudirman Bawarie. Bahwa motokros itu adalah basic utama dunia balap. Pertanyaannya, apa rencana 2020 nanti ? “Sekarang ini adalah masa transisi menuju road race. Supaya nanti saat berhenti di motokros, maka road racenya sudah siap. Jadi nanti tidak belajar dari nol, “terang Hendriansyah, pemilik brand part HRP (Hendriansyah Racing Products).

Nelson Cairoli (tengah) bersama kedua orang tua tercinta

Pertanyaan lanjutan, apakah akan ikut seleksi Astra Honda Racing School ? “Sudah didaftarkan, kita mau coba-coba dulu, Mas karena persiapan dan usianya yang mepet, “tambah Hendriansyah yang juga memanage langsung Hendriansyah Racing School dan melahirkan ratusan pembalap berprestasi nasional dan internasional.

Maksud pernyataan Hendriansyah diatas, bahwa Nelson Cairoli masih sangat muda karena baru berumur jelang 9 tahun, sedangkan tradisi tahun lalu, rata-rata siswa Astra Honda Racing School adalah 10-12 tahun. Yang pasti, tidak perlu ditanya lebih detail lagi ya konsep pelatihan kedepan yang akan diterapkan.

Dijamin seorang Hendriansyah jagonya mengasah skill ataupun konteks motivasi rider. Itu makanannya sehari-hari selama puluhan tahun. So, sudah punya strategi kedepan buat putera tercinta berdasarkan pengalaman dan ilmu yang ditimbanya dalam berbagai event dan training balap. Prediksi penulis, Nelson Cairoli akan menjadi bintang masa depan balap Indonesia. Amin. BB1 (Ket FOTO Paling Atas : Hendriansyah)

Facebook Comments

You May Also Like