Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Aldi Satya & Wahyu Nugraha Begitu Superior, Itu Di All New R15 Junior Pro

BeritaBalap.com-Sebanyak 17 starter terlibat dalam kelas All New R15 Idemitsu Junior yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor. Jadi ada penambahan dibanding seri awal. Inipun belum termasuk beberapa pebalap yang absen karena memilih tarung di Kejurnas Motoprix 2018 Palu, Sulteng ataupun yang mengalami cedera.

Untuk sesi kualifikasinya sudah digelar pada Sabtu Sore ini (5 Mei). Satu hal yang menjadi catatan penting berdasarkan hasil kualifikasi (QTT) bahwa Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugraha begitu superior. Begitu unggul dibanding rivalnya.

Boleh jadi karena memang mereka merupakan petarung yang punya jam terbang lebih tinggi dibanding yang lain. Pastinya, mental mereka lebih terasah walau masih berumur 11-12 tahun. Terbukti nyata mereka masing-masing punya best-time 1 menit 59,552 detik dan 2 menit 00,118 detik.

koizumi

Nah yang lain, yaitu di posisi ke-3 tertinggal hampir 2 menit, lebih tepatnya 1,765 detik ataupun di nomor ke-4 hingga 2,257 detik.  Sekali lagi ditegaskan, bahwa Aldi dan Wahyu relatif jauh tinggalkan lawan.  Padahal secara spesifikasi pacuan Yamaha All New YZF-R15 adalah standar pabrik. Sama rata dan sama rasa untuk semua peserta. Bahkan angka final-gear juga tidak boleh dirubah.

Kedepan memang harus dibuat terpisah antara mereka yang punya catatan waktu tertentu dengan yang baru mengenal dunia balap motor sport. Terlepas dari konteks bahwa ini adalah kelas pembinaan, memang lebih ideal kedepan ada pemisahan berdasarkan catatan waktu. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like