Siar Victory Ubah DNA Yamaha RX King Jadi Motor Listrik !!

BeritaBalap.com – Di era sekarang, Yamaha RX King banyak dijadikan motor koleksi atau motor balap yang masih sering digunakan balap sejumlah tim balap Indonesia. Tapi, di tangan Siarkansyah Singarimbun modifikator asal Medan justru mengubah DNA Yamaha RX King menjadi motor listrik.

Dikutip pada medantoday.com bahwa Siarkansyah Singarimbun berkolaborasi dengan Afif Abdillah untuk mengkoveksikan motor Yamaha RX King menjadi motor listrik.

“Ide ini justru muncul saat ada launching dari Walikota Medan tentang ‘stasiun pengisian untuk kendaraan listrik umum’, dari situ justru terpikir bagaimana jika membuat motor listrik dari basis motor yang sudah ada,” ungkap Afif Abdillah Ketua Yayasan RSI (Rumah Sakit Sehat Indonesia).

koizumi

Dari ide tersebut disampaikan pada Siar yang memang jago untuk modifikasi motor custom, tapi menurut Siar hal tersebut adalah tantangan baru yang harus dicoba meski belum ada pengalaman.

BACA (JUGA) : Yamaha Cup Race 2019 Medan : Ada Kelas Bebek Goreng Dan RX King, Mantap !

Siarkansyah Singarimbun Modifikator Medan

“Ini justru tantangan tersendiri untuk membuat motor listrik dari Yamaha RX King, justru ini saya jadikan sebagai pengalaman untuk tambah ilmu motor custom elektrik dengan mencari referensi dari google dan mencari informasi seputar motor listrik yang ada,” tambah pria bertato ini dalam wawancaranya.

Namanya trial n error, Siar justru menjadikan kegagalan tersebut sebagai pengalaman baru di dunia motor listrik. Mulai dari motor listriknya yang gosong, kabel yang sangat rumit hingga controller terbakar sudah dilaluinya.

BACA (JUGA) : Modifikator Jawa Timur Siap Menuju Final Battle Honda Modif Contest 2021

Afif Abdillah Ketua Yayasan RSI Medan

“Tantangan berikutnya ada pada biaya, untungnya bapak Afif dari RSI mau membantu hingga proyek motor listrik bisa terealisasikan. Total pengerjaan sampai 5 hari baru motor sudah beres dan bisa digunakan untuk keliling,” bangga Siar.

Menurut Afif, motor ramah lingkungan itu penting untuk masa depan yang berpengaruh ke udara dan ke generasi kedepan. Dengan gas buang 0 dari motor, maka generasi kedepan bisa lebih baik lagi.

“Saya pribadi masih ingin kampanye motor listrik di Medan, tidak menutup kemungkinan ada balapan motor listrik untuk mendukung lingkungan lebih baik lagi,” tutup Siar. CHR

Sumber teks dan foto : Medantoday.com

https://www.facebook.com/medanTodayNews/videos/1110464046462859/

Facebook Comments

You May Also Like