Motocross 2017 : Raffi Ade, Ancaman Serius Musim Depan, Asuhan Endy WS !

Beritabalap.com-Juara nasional MX2 Junior tahun ini memang jadi milik Nanda Rigi (HRVRT BGM HBM APK SCT JPMX). Tapi ada penampilan spesial yang tak boleh dilewatkan begitu saja dalam seri pamungkas Kejurnas Motocross 2017, Minggu lalu (1/10) di Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta. Yup, suksesnya Raffi Ade meraih nilai penuh (moto 1 dan moto 2) adalah penampilan yang dimaksud.

Crosser yang mengibarkan bendera tim HRVRT BGM HBM BMB IKM 48 itu layak disebut kuda hitam yang siap jadi ancaman serius. Pastinya untuk musim depan,”Dia adalah pembalap pengganti dan baru bergabung di dua seri terakhir. Bukan tanpa alasan memilih dia, utamanya attitude dan talenta. Dia juga sempat alami tes dulu sebelum diputuskan untuk bergabung,”bilang Endy WS, mentor sekaligus manager tim.

Endy WS sebagai mentornya Raffi Ade

Oh ya, tim HRVRT BGM HBM IKM48 adalah miik H. Rihan yang juga mantan pebalap motokros dan juga diasuh Endy WS. H Rihan sempat juga menekuni road race, sebelum fokus di balap mobil. Lebih lanjut, siapa yang tidak kenal dengan sosok Endy WS. Dengan segala pengalamannya melahirkan crosser-crosser hebat macam Irwan Adriansyah, Andi Suryanto, Zulfikar dan lain-lain.

koizumi
H. Rihans sebagai pemilik tim

”Hasil ujicoba dua seri ini, optimis Raffi Ade bisa diperhitungkan untuk musim depan,”komentar Endi seraya bilang seri ini disupport juga oleh IKM 48 milik H. Mamad asal Kalsel. IKM 48 dengan H. Mamad memang aktif di beberapa cabang balap seperti road race dan dragbike. Target prestasi yang lebih baik diplot Raffi Ade di tahun 2018.

“Kalo di sekolah aku ikut ekstrakurikuler pencak silat. Nilai positifnya adalah daya juang yang coba aku terapkan di motocross juga. Mudah-mudahan tahun depan diberi kesempatan untuk bisa tarung di kejurnas dan juara,”bilang siswa SMK 1 Tulungagung, Jatim jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan). Jadi catatan pula, dua seri kejurnas (Ngawi dan Yogya) adalah kiprah perdananya di pentas nasional. So, waspadalah..! Ones

Facebook Comments

You May Also Like