Ninja Std Tim RJT Feat Eco Speed, Senjata Baru Siap Tarung Perdana di Event Cicangkal

BeritaBalap.com-Geliat kejuaraan balap berangsur-angsur kembali aktif alias bergairah, yaitu pada akhir pekan ini (6-7 Maret) yang akan berlangsung kejuaaraan dragbike di sirkuit non permanen Lanud Cicangkal, Banten.

Tak pelak, dari ajang ini seraya dimanfaatkan oleh mekanik Eko Budiyanto dari markas Eco Speed asal Cikarang untuk menurunkan 2 kreto balap anyarnya. Antara lainnya pacuan Ninja Std milik tim RJT ini yang sudah diproses tahap setting.

“Motor ini sudah disetting dan besok akan turun di Cicangkal untuk memberikan nilai time pastinya,” ujar mekanik yang bermarkas di Jl. Raya Serang Cibarusah, Cifest, Cikarang, Jawa Barat.

koizumi
Eko Budiyanto dari Eco Speed yang bermarkas di Jl. Raya Serang Cibarusah, Cifest, Cikarang, Jawa Barat

Aktualnya, secara spesifikasi jeroannya akan sedikit kita ulik. Sebagai piranti debit gas aktifnya ini, segi karburator langsung diserahkan ke Kendar Karburator Yogyakarta untuk mengubah perangkat silinder skep. Dimana dari karburasi yang sudah direamer menjadi 30 mm lantas dikombinasikan dengan main jet 155 dan pilot jet 72.

Kemudian tendangan kompresi dari Ninja Std ini mengandalkan piston original dipadukan kruk as ZX150, selanjutnya diselaraskan pada perbandingan kompresi di angka 12,5 : 1. Lontaran gas buang dari C-Duckz Muffler Yogyakarta diklopkan port exhaust dengan tinggi 29,3 mm yang diukur dari bibir silinder.

“Pola gigi rasionya ini kami pakai dari QTT. Sesi pengapiannya ini pada koil pakai YZ, dan AC masih standar. Serta untuk lari 201 meter menggunakan final gear bermata 13 depan dan 38 di belakang,” jelasnya. you

Facebook Comments

You May Also Like