Tonton Video Holeshot Device Milik Yamaha, Kok Mirip Punya Ducati?

BeritaBalap.com – Seperti rumor sebelumnya bahwa Yamaha akan memasang holeshot device di test IRTA Sepang lalu, terbukti sudah dilakukan. System yang digunakan Yamaha pada M1, mirip seperti pada Ducati.

Tuas pengaktif holeshot device M1, berada di sebelah kiri. Tipikalnya mekanikal karena perangkat elektronik tamahan dilarang digunakan di MotoGP. Oleh sebab itu, cara mekanikalah yang ditempuh.

BACA (JUGA) : Yamaha Uji Coba Holeshot Device Seperti Ducati Dan Aprilia, Alat Apa Sih?


Mirip seperti Ducati, Yamaha juga mengaktifkan perangkat holeshot device ini dengan jalan menurunkan suspensi belakang. Perangkat ini pasti akan berhubungan dengan link pada suspensi belakang agar ground clearencenya turun untuk mengurangi centre of gravity.

“Tidak terlalu buruk, namun mereka (Yamaha) membutuhkan beberapa sentuhan lagi sebelum pada akhirnya kami gunakan. Saya jadi pendek, tidak terlalu tinggi, paling tidak saya bisa menahan motor lebih baik saat itu (ketika start). Sebelumnya saya sering kali merasa takut saat start, kini tidak lagi,” jelas Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Yamaha Akan Coba Perangkat Khusus Start Di Sepang, Alat Apa?

Yamaha nampaknya sangat serius menggarap bagian start ini. memang secara teknikal pihak Yamaha belum menjelaskan systemnya secara lengkap. Apakah hanya bagian belakang saja, atau akan menurunkan centre of gravity melalui suspensi depan juga. Yang jelas perangkat anyar M1 ini sangat membantu rider lepas start.

“Saya tahu bahwa Yamaha sedang mengerjakan baru bernama holeshot. Alat itu masih dalam proses, jadi ketika sudah 100% bekerja, kami akan menggunakannya juga,” jelas Fabio Quartararo. WIC

https://twitter.com/i/status/1226521406898397185

Facebook Comments

You May Also Like