Oliveira Curhat Pernah Dijanjikan Kontrak Berlanjut Tapi KTM Ingkar, Padahal Satu-Satunya Yang Podium Juara

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) yang sebetulnya hingga seri ke-11 MotoP 2022 sebagai satu-satunya penunggang RC-16 yang raih podium juara di seri Mandalika Indonesia, tetapi kemudian disingkirkan manajemen pabrikan asal Austria tersebut.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Masalah Yang Tidak Terduga Terjadi Pada Dirinya

KTM memang kemudian lebih meminang Jack Miller untuk diduetkan dengan Brad Binder. Yang pasti, Miguel Oliveira memang sejak awal karir balapnya berada di KTM.

koizumi

Hal kedua yang ditekankannya, bahwa ia tidak pernah berbicara soal nilai kontrak tinggi. Baginya yang penting kenyamana dalam internal tim dan motor yang mampu bersaing. Itu saja yang tetap ditolak KTM. Memang KTM kabarnya menawrkan Oliverira turun pangkat ke tim Tech3 KTM. Ini yang kemudian ditolaknya dan infonya akan bergabung di tim WithU RNF Aprilia (2023).

BACA (JUGA) : Morbidelli Curhat Soal Sulitnya Ikuti Data Quartararo, VR46 Memberinya Kekuatan

“Pada awal tahun, harapan saya adalah memperbarui perjanjian dengan KTM Factory Racing. Saat balapan berlangsung, mereka memberi tahu kami tentang niat mereka untuk melanjutkan, jadi kami mulai memikirkan persyaratan perjanjian di masa depan”.

“Tetapi tepat sebelum Mugello, mereka memberi tahu kami bahwa mereka tidak memiliki pekerjaan untuk ditawarkan kepada saya di tim pabrikan, itu saja, “ucap Miguel Oliveira yang saat ini ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dan itu berjarak 22 poin dengan rekan satu timnya, Brad Binder di urutan ke-6 (93).

BACA (JUGA) : Serem ! Video Drag Motor MotoGP Pedrosa Vs Sedan Sport Porsche 918 Spyder

“Saya merasa, dan masih percaya, bahwa saya sangat berharga sebagai pembalap untuk KTM, tetapi mereka telah memutuskan untuk fokus pada pebalap yang berbeda. Keputusan KTM adalah sesuatu yang harus saya terima. Saya tidak membuat keputusan untuk masa depan berdasarkan uang yang akan saya peroleh, prioritas saya adalah berada di lingkungan yang kompetitif, dalam tim ataupun di atas motor, “tambah Miguel Oliveira yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like