Profil Mekanik Tritus Riyanto TRZ Racing Jepara, FU Portingnya Langganan Juara, Otodidak !

BeritaBalap.com-Dalam pentas balap dragbike, khususnya wilayah Jawa Tengah-DI.Yogyakarta, maka pacuan FU Porting racikan TRZ Racing asal Krasak, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah ini langganan podium juara. Itu faktanya.

Aktual, dalam kejuaraan Indonesia Drag Wars (IDW) dan Indonesia Dragbike Championship 2020 (IDC 2020) beberapa waktu lalu di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, kudabesi korekannya mampu memborong podium juara.

Yap, dari hasil prestasinya ini, portal BeritaBalap.com langsung mengorek sejarahnya dari Tritus Riyanto alias Thituz, mekanik TRZ Racing.


BACA (JUGA) : Ini Rahasia FU Std Porting Tim Teboxs TRZ Racing, Jawara IDC 2020 Wonosari

“Mulanya saya kerja di furniture sebagai tukang semprot dan sopir. Pernah juga tukang cuci motor mobil. Sejak dari sekolah SMP hingga selepas kerja itu saya sering bongkar pasang mesin motor sendiri dari Honda Legenda, Shogun SP sebagai eksperimennya. Bahkan saat itu, saya sering dimarahi orang tua karena mesin motornya saya bongkari. Namun saya tetap mbandel karena sudah hobi. He..he..he..,” papar Thituz.

Hasilnya, dari ilmu olah mesin secara otodidak ini, pada tahun 2016 bengkel TRZ Racing mulai dikembangkan dan mulai turun ajang dragbike yang bermula dari gelaran latber GDS Klaten. Toh, meski terbilang new comer, TRZ Racing langsung menspesialisasikan diri pada garapan FU Porting.

“Iya, dalam dragbike, kami fokuskan garapan FU Porting saja, mas, biar bisa fokus dan memberikan hasil prestasi yang maksimal dulu. Dan saat ini juga mengembangkan bebek 200 cc berbasic Satria Fu,” tandasnya.

Maka dari itu, dimusim ajang dragbike tahun 2020 ini, Thituz dipercaya meramu pacuan FU Porting antara lainnya dari Teboxs Pati, Spx Racing Part, Munna Colection, MBP Racing, Hendra Bojonegoro dan Ardi Cill Jepara.

Laris-manis ya bro ! Tentu saja, dengan banyaknya tuner potensial semacam ini, maka akan mampu mendongkrak kejuaraan dragbike menjadi semakin kompetitif. You

Facebook Comments

You May Also Like