OnePrix 2019 Sentul : Pipin Jawara MP1, Tuner Bima Aditya Sebut Part UMA Racing Yang Dipakainya

BeritaBalap.com-Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin sukses meraih podium juara dalam race pertama (1) kelas paling bergengsi MP1 (Expert, 150 cc) dalam seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2019 di Sirkuit Karting International, Sentul Kecil, Bogor, Minggu (13 Oktober).

Oh ya, race ke-2 nya batal digelar karena hujan deras yang mengguyur dan angin yang kencang. Faktanya memang relatif berbahaya karena ada juga tribun penonton yang roboh. Lebih lanjut, ada hal menarik yang diungkapkan Bima Aditya selaku mekaniknya Pipin yang mengusung tim Yamaha Aira YDJ14.

BACA (JUGA) : OnePrix 2019 Sentul (Race 1 MP1) : Yamaha Aira YDJ14 Pecah-Telur, Pipin Podium Juara

koizumi

Bahwa perfoma Yamaha MX King 150nya cukup diset-up dengan angka tenaga 32 HP (Horse Power). Sedikit diturunkan untuk fokus pada kenyamanan berkendara sesuai dengan handycap lintasan Sentul Kecil yang memang tidak high-speed. Terbukti banyak menu tikungan yang sangat variatif dan menguji aksi rolling speed.

Syamsul Arifin (tengah) meraih podium juara MP1 dalam seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2019 Sentul Kecil (13 Oktober)

“Fokus saya adalah membuat pembalap makin nyaman dalam berbagai hal. Baik dengan body motor, hentakan tenaga dan pengereman, “tukas Bima Aditya yang mengaku bahwa banyak mengaplikasi produk UMA Racing untuk mendukung perfoma kudabesi MX Kingnya Pipin.

Produk UMA Racing menjadi pilihan part dari mekanik Bima Aditya hingga ridernya Syamsul Arifin dapat meraih podium juara MP1

Pertanyaannya, apa saja produk UMA Racing yang dipakai oleh kiliker Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional era tahun 2000-an ini ? Apakah jeroan mesin saja atau termasuk sisi luar juga ?

“Saya pakai piston UMA Racing dan terbukti kuat melayani hitungan kompresi tinggi saya. Tidak pernah ada masalah. Juga dengan klep dan gigi timing UMA Racing.  Power mesin stabil dan tidak gampang drop. Optimal dalam berbagai tingkatan percepatan, “tambah Bima Aditya yang makin konsisten meraih prestasi setelah sebelumnya membawah Pipin merenggut runner-up di Motoprix Tasikmalaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like