Bos Tim Ducati Jawab Kritik Pecco Yang Sebut Terlalu Banyak Ujicoba Jelang Balapan

BeritaBalap.com-Bos Tim Ducati Davide Tardozzi menjawab apa yang dikeluhkan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dalam perjalanan MotoGP 2022 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu kemarin (6 Maret).

BACA (JUGA) : Jorge Martin Berharap Bisa Balap Di Mandalika, Gara-Gara Ditabrak Pecco Lengannya Sakit

Tardozzi menyebut bahwa apa yang dikritik Pecco adalah kesalahan mereka dan meminta maaf atas apa yang terjadi. Bagaimanapun menurutnya, Pecco mendapat kepercayaan manajemen hingga kontraknya diperpanjang sampai dengan 2 tahun kedepan (akhir 2024).

koizumi

Sebelumnya, Pecco memang mengatakan bahwa ia melakukan terlalu banyak ujicoba berbagai hal jelang race, termasuk perangkat, yang menurutnya tidak bisa fokus menjalani balapan. Ini yang memberatkan baginya.

BACA (JUGA) : Morbidelli Ungkap 2 Masalah Serius Yamaha Di MotoGP Qatar, Apa Itu ?

Finally, Pecco mengalami crash hingga menabrak Jorge Martin (Pramac Racing). Terlihat runner-up MotoGP 2021 ini begitu memaksa motor saat memasuki tikungan dan terjadi crash yang menyenggol motor Jorge Martin.

“Kita perlu memahami dan mengkritik diri sendiri untuk memecahkan masalah. Saya pikir kami membuat kesalahan dan itu tidak bisa terjadi untuk kedua kalinya, ”ujar Tardozzi selaku Manajer Tim Ducati.

BACA (JUGA) : Bukan Bagian VR46 Riders Academy, Ini Profil Enea Bastianini Podium Juara MotoGP Qatar

“Kami mempercayainya 100 persen, dia akan menjadi pembalap kami selama tiga tahun ke depan. Jika kami memberinya apa yang pantas dia dapatkan, dia akan menjadi yang teratas di setiap balapan. Itu salah kami, bukan Pecco, ”tambah Tardozzi yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like