Dipilih Rossi Sebagai Kepala Kru Baru (2020), Ini Curahan Hati David Munoz

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) diprediksi banyak pihak belum akan pensiun saat kontraknya berakhir 2020. Masih belum menyerah untuk tampil kompetitif. Konteks ini dihubungkan dengan keputusannya menggantikan kepala kru dengan yang berusia muda. Galbusera yang cukup berumur dan menemaninya sejak 2014 dilepas.

Yap, David Munoz akan mejadi kepala kru anyar The Doctor untuk musim depan (2020). Ini yang menarik. Sehubungan curahan hati atau curhatan David Munoz sehubungan dipilihnya dia menjadi pendamping juara dunia 9 kali tersebut. Begitu bangganya David Munoz yang memang masih berusia 42 tahun-an.

BACA (JUGA) : Rossi Akan Tetap Balapan Sampai Usia 43 Tahun, Kontrak Berlanjut ?

koizumi

“Tentu saja, saya senang dengan kesempatan yang ditawarkan Valentino kepada saya. Saya akan melakukan yang terbaik, sampai dengan Valencia saya hanya akan fokus pada peran saya di tim SKY. Jelas, memang saya tidak punya pengalaman di MotoGP, saya harus belajar banyak, “terang David Munoz yang musim 2018 lalu menghantar Francesco Bagnaia meraih juara dunia Moto2.

Tahun ini, David Munoz fokus memback-up Nicolo Bulega (SKY Racing Team VR46) yang notabene akan berpisah tahun depan karena Bulega dilepas dan pindah ke tim Gresini. Oh ya, David Munoz ini mengawali karirnya sebagai mekanik. Pernah kerja-bareng dengan Maverick Vinales, Alex Rins dan Jorge Lorenzo.

Berikut beberapa komentar pembalap yang pernah bersama dengan David Munoz. “Pada tahun 2002, ia adalah mekanik pertama saya, ketika saya berusia 15 tahun. Saya bekerja dengannya hanya tahun itu, tetapi dia orang yang baik, tenang dan profesional, “ucap Jorge Lorenzo (Repsol Honda).

“Dia adalah salah satu teknisi kepala terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Bahkan pada tingkat pribadi, saat bekerja dengannya adalah suatu kebanggaan, saya tahu potensinya dan pantas mendapatkan kesempatan ini, “tukas Bagnaia (Pramac Racing).

Tentu saja, dia adalah pemimpin teknis yang baik, karena dia sangat cerdas. Sekarang dia memiliki lebih banyak pengalaman karena dia memenangkan juara dunia, dia harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di MotoGP. Saya senang dia memiliki kesempatan ini, “timpal Alex Rins (Suzuki). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like