OnePrix 2019 Sentul (Race 1 MP2) : Sodokan Privateer, M Robby Jawaranya, Yamaha Kunci Gelar Jurnas

BeritaBalap.com-Perjalanan lap-lap awal kelas pemula MP2 (Novice) terbukti menjadi media pertarungan sengit antara Aldiaz Aqsal Ismaya dan Moh Murobbilvitoni yang akrab dipanggil M Robby.

Mereka berdua lepas dan bertarung ketat hingga lap akhir. Aldiaz cukup lama memimpin jalannya race sebelum bermain aman karena faktor ban yang diklaim tidak maksimal lagi saat 5 lap terakhir.

Pada akhirnya, M Robby yang sukses meraih podium juara, Aldiaz finish ke-2. Namun dalam klasemen sementara MP2, Aldiaz tetap memimpin. Tapi beda tipis saja. Oh ya, finish ke-3 nya milik Rio Andrianto (Bromo Jaya Mix).


BACA (JUGA) : OnePrix 2019 Sentul (Race 1 MP1) : Yamaha Aira YDJ14 Pecah-Telur, Pipin Podium Juara

Catatan penting, bahwa Yamaha sudah mengunci gelar juara nasional MP2. Demikian menyusul Herjun AF (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) yang tidak finish karena mengalami problem pada pacuannya.

Anyway, Herjun AF yang diharapkan bersaing karena sebelum balap dipentaskan ada di posisi ke-8 diantara 7 racer Yamaha di posisi teratas standing point MP2.

Alhasil, putaran final OnePrix 2019 di trek GBT Surabaya pada tanggal 11 November nanti sudah tidak berpengaruh lagi. Poin para pelaga Yamaha sudah tidak terkejar lagi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like