OnePrix 2019 Surabaya : Aldi Satya Jawara Nasional MP3, Dipersembahkan Buat Afridza (Alm)


BeritaBalap.com-Pembalap tim Yamaha Bahtera Racing, Aldi Satya Mahendra berhasil memastikan juara nasional kelas MP3 (150 cc Rookie) dalam babak final OnePrix 2019 di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10 November).

Demikian dipastikan dan dihasilkan setelah race ke-2 kategori MP3 berakhir. Sebelumnya di race awal (1), Aldi Satya Mahendra ada di posisi ke-2 karena problem mesin yang tidak optimal. “Mesinnya mbrebet, Mas. Jadi gak maksimal, “ujar Anton, kru mekaniknya Gendut GDT Racing.

Hasil race 1 memang belum bisa memastikan gelar jawara bagi Aldi Satya karena masih berbeda 19 poin dengan Radeta Arya (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) yang merenggut posisi terbaik. Nah, di race ke-2, Aldi Satya Mahendra dapat lepas dan meninggalkan jarak sekitar 50 meter dari Radeta Arya, akrab disapa Afi yang selama ini menjadi rival terberatnya.


Afi sebetulnya berupaya untuk mengejar Aldi Satya Mahendra namun perjalanan lap sudah berakhir dan Afi harus puas finish ke-2, posisi ke-3nya milik M Jordan (Yamaha Aira). Pastinya kemenangan ini menjadi kado terindah juga buat Novi Endaryono selaku General Manager tim Yamaha Bahtera Racing.

Aldi Satya Mahendra saat bersama Novi Endaryono selaku General Manager tim Yamaha Bahtera Racing

“Target kita memang Aldi meraih yang terbaik di MP3 untuk OnePrix 2019 ini. Strategi sudah kita persiapkan agar Aldi bermain losss saja di race ke-2, “tukas Novi Endaryono. Tidak kalah menarik, bahwa Aldi Satya Mahendra mempersembahkan kemenangannya buat Almarhum Afridza Syach Munandar yang meninggal dunia saat balap Asia Talent Cup 2019 di trek Sepang, Malaysia (2 November).

“Podium juara dan juara nasional MP3 ini saya persembahkan buat Afridza, “ujar Aldi Satya Mahendra di panggung juara saat diwawancarai kru TVOne. Oke, selamat ya untuk Aldi Satya Mahendra yang juga dalam selebrasinya diikuti oleh orang tua tercinta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like