Oneprix 2019 Tasikmalaya : Wow… Duet Rider Tim B-Pro Honda ES2 Masuk Kotak, Tidak Lolos Kualifikasi !

BeritaBalap.com-Kompetisi dalam sesi kualifikasi kelas Bebek 4 Tak 150 cc Tune-up Injection (Expert) gelaran Oneprix 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat begitu ketat. Tercatat 39 starter yang ambil bagian namun hanya diambil 24 starter saja.

Artinya ada 15 racer yang masuk kotak alias pulang duluan alias tidak ikut balapan pada hari Minggu (7 Juli) yang notabene akan disiarkan langsung TVone. Mereka tidak masuk TV dong ! He he he he he…

Persaingannya memang sangat kejam. Salah satu yang harus tersingkir ialah duet pembalap dari tim Honda B Pro, Ahmad Yudhistira dan Fahri Sandi yang tidak lolos untuk 24 pembalap terpilih. Jadi kedua-duanya masuk kotak. Sungguh kejam kau Oneprix 2019… !


Oh ya, sistem kualifikasi dibagi dalam 2 grup. Grup pertama diambil yang terbaik dari hasil latihan bebas. Itu ada 20 petarung terbaik. Selebihnya adalah grup ke-2. Jadi mirip dengan pemisahan yang ada dalam balap MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Tantangan grup ke-2 adalah sulit untuk mempertajam waktu karena memang 20 terbaik sudah ada di grup pertama. Mereka tidak bisa memanfaatkan slip-streaming atau mengurangi hambatan angin dengan membuntuti motor yang lebih kencang. BB1

Facebook Comments

You May Also Like