Open Championship Papua : Tampil Beringas, Syahrul Amin Cukup Puas Dengan Motor Racikan PTKTS BKRT Ponorogo

BeritaBalap.com – Syahrul Amin mengaku cukup puas dengan motor baru racikan Agus PTKTS Ponorogo, ini terlihat saat gelaran Balap Motor Wakbon Wijaya Open Championship yang berlangsung di sirkuit DRS Dominggus Mandacan Manokwari, Papua Barat minggu kemarin (25-27/2).

Yap, Syahrul Amin sengaja order motor 116 cc untuk berlaga di event Papua. Makanya Agus PTKTS BKRT langsung menyodorkan motor juara saat di event Tugu Mijen beberapa waktu lalu.

“Order melalui saya untuk balap Papua, kebetulan ada motor ready dan kami lepas seharga Rp 43 juta sudah fullset termasuk suspensi dari ADD,” ungkap Rizkiteng asisten Agus.

koizumi

Kembali ke Syahrul Amin yang membawa nama tim Bosesi Racing Team Makassar, turun di kelas bebek 2-tak 116 open dirinya mengawali start dari posisi grid 3. Menurutnya motornya sempat trouble engine saat latihan.

“Saat latihan kruk as patah, jadinya saya kirim part repairnya supaya mereka bisa rakit kembali dan kirim ke Manokwari Papua. Waktunya sangat mepet, tapi untungnya semua selesai tepat waktu dan race bisa berjalan tanpa kendala,” ungkap pria berkumis tipis ini.

Bebek 2-tak 116 cc Racikan Agus PTKTS Ponorogo

Syahrul sendiri mengaku motor racikan Agus PTKTS BKRT cukup pas dengan karakternya yang suka power besar, maklum dirinya memang selalu suka power atas supaya bisa meninggalkan jauh lawannya.

“Menurut Syahrul, dirinya suka dari bebek 2-tak 116 cc racikan Agus itu karena powernya terus mengisi, jadi hampir tidak ada lemot dan itu yang membuat dirinya masih bisa fight dengan Nur Alfath kemarin,” bebernya lagi.

Modal posisi grid 3 dimaksimalkan Syahrul dengan pertarungan yang cukup sengit dengan Nur Alfath, sayangnya Syahrul harus puas finish di posisi 2 di kelas tersebut.

“Lumayanlah, motor baru sudah berhasil podium 2. Setidaknya di race selanjutnya Syahrul sudah paham bagaimana settingan motor barunya supaya bisa raih podium tertinggi di kelas bebek 2-tak 116 cc,” tutup Rizkiteng.

Aman deh kalau begitu, semoga sukses di balap selanjutnya ya. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like