Kenapa Yamaha Tidak Pilih Toprak Razgatlioglu Sebagai Pengganti VR46 di Valencia ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha sudah menyatakan bahwa jika memang Valentino Rossi tidak jadi tampil di seri Valencia 1 (6-8 November), maka penggantinya adalah pembalap superbike (WorldSBK) asal USA, ialah Garrett Gerloff yang notabene ada di tim satelit GRT Yamaha.

Nah, pertanyaan, kenapa bukan bintang muda Toprak Razgatlioglu yang dipilih ya ? Lagian racer asal Turki tersebut sedang on fire dan juga berasal di tim utama, Pata Yamaha. Ternyata alasannya menyangkut sponsor utama yang berbeda.

BACA (JUGA) : Rossi Tidak Bisa Balap Di Valencia Karena Test PCR Pertama (3 Nov) Masih Covid-19 ?

koizumi

“Saya ingin balapan suatu hari nanti, “tegas Toprak Razgatlioglu yang dilansir media Motorsport-Total.com. “Tapi itu tidak mungkin saat ini karena saya adalah pembalap Red Bull dan tim MotoGP Yamaha didukung oleh Monster Energy, “tambah Roprak Razgatlioglu.

Itu tadi alasan utamanya ya, dan pada sisi lain Toprak juga mengatakan bahwa ia sedang beristirahat saat ini setelah mengakhiri musim balap 2020 di Estoril, Portugal beberapa waktu lalu.

“Saya butuh istirahat lebih lama. Setelah Portimao saya jatuh ke masalah yang besar. Kami tersesat karena kami mencoba banyak pengaturan berbeda pada motor”.

“Di Estoril, saya hanya berkonsentrasi pada balapan. Saya tidak mencoba pengaturan baru, “timpal Toprak Razgatlioglu yang di musim 2020 ini meraih dua kemenangan balapan dan posisi ke-4 dalam klasemen akhir WorldSBK. BB1

Facebook Comments

You May Also Like