Orang Penting Ferrari (Balap F1) ini Pindah ke Tim MotoGP Aprilia

BeritaBalap.com-Massimi Rivola yang selama ini bertugas sebagai kepala dari akademi Ferrari (sejak 2016) memutuskan untuk meninggalkan balap Formula One (F1). Dalam hal ini, lelaki usia 47 tahun tersebut akan bergabung dengan tim Apriilia (MotoGP 2019).

Infonya, Aprilia ingin serius dalam meningkatkan prestasinya karena sudah musim ke-4 di MotoGP tetapi belum juga berprestasi signifikan. Sekilas informasi saja, musim 2019 nanti, Aprilia diperkuat oleh Andrea Iannone yang menggantikan Scott Redding dengan  dukungan Aleix Espargaro.

Jangan lupa pula, Iannone menggandeng kepala kru tim yang baru, yaitu Antonio Jimenez yang selama ini di tim SKY Racing Team VR46, termasuk Aprilia merekrut test-rider anyar, Bradley Smith yang notabene mantan racer KTM. So, Aprilia memang melakukan reformasi dalam berbagai hal. Termasuk sehubungan balap superbike yang dihentikan agar fokus di MotoGP.

koizumi

Patut dipahami, Rivola ini bukan orang sembarangan di Ferrari (sejak 2009) karena pernah pula menduduki jabatan sebagai direktur olahraga Ferrari, juga manajer tim Toro Rosso. Pernah pula di tim Minardi (2003). Oh ya, keputusan penting Rivola tahun ini ialah menggaet petarung muda usia 20 tahun, Charles Leclerc ke kursi tim Ferrari menggantikan Kimi Raikkonen. Hasil awalnya, Leclerc dapat terdepan dalam tes Abu Dhabi, Selasa-Rabu ini (27-28 November). BB1

Facebook Comments

You May Also Like