Pabrikan Eropa Dominasi FP2 MotoGP Portimao, Jepang Cukup Quartararo ke-6 dan Mir ke-12

BeritaBalap.com-Motor-motor pabrikan Eropa begitu dominan dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Portimao Portugal, Jumat (24 Maret). KTM, Aprilia dan Ducati sangat dominan.

Jack Miller yang baru bergabung dengan pabrikan KTM menempatkan dirinya di posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 37,709 detik. Berbeda tipis 0,037 detik dari gacoan Aprilia Maverick Vinales.

Pabrikan Jepang cukup menempatkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi ke-6. Selebihnya Joan Mir (Repsol Honda) di urutan ke-12. Alex Rins (LCR Honda) ke-13, kalau Marc Marquez di urutan ke-14.

koizumi

Quartararo mengatakan bahwa dirinya terus berupaya mengendarai M1 hingga pada batasnya. Tidak ada strategi apapun. Gas pol terus. Hanya itu solusi yang dilakukannya ditengah kuatnya perfoma motor-motor Eropa.

“Di awal musim setahun lalu, saya benar-benar frustrasi karena pabrikanYamaha hanya membuat sedikit kemajuan dalam mengembangkan M1. Hari ini berbeda. Kami berada di jalan yang benar. Tentu saja kami masih kekurangan banyak waktu, tetapi kami berusaha mengejar ketinggalan dalam langkah-langkah kecil. Saya punya firasat bagus, “tutur Quartararo yang dikutip dari Speedweek.

“Saya terus-menerus mengendarai pada batasnya. Tanpa strategi. Saya tidak tahu dimana tepatnya saya kehilangan waktu. Saya tidak bisa menjabarkannya ke detail individu. Seluruh paket terlalu lambat. Kami hanya tidak cukup baik saat ini. Peringkat tidak bohong, “tambah Quartararo yang mengaku sampai tidak tahu kejatuhan Marc Marquez karena selalu tampil ngotot. BB1

Facebook Comments

You May Also Like