Bukan Marquez, Pecco Atau Quartararo ! Siapa Rider Aktif MotoGP Yang Dikagumi Stoner ?

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP Casey Stoner menyebut nama 1 pembalap yang dikaguminya saat ini. Maksudnya rider yang masih aktif di balap MotoGP. Yang pasti, bukan Marc Marquez atau Francesco Bagnaia ‘Pecco’ ataupun Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Alex Rins Jika Jadi Pindah Ke Tim Yamaha

Lalu siapa ? Adalah Marco Bezzecchi yang juga bagian dari VR46 Riders Academy. Stoner yang juga juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut mencermati Bezzecchi dari gaya balapnya yang spesial.

koizumi

Menurut Stoner yang berkewarganegaraan Australia, jika tehnologi traction control atau kontrol traksi pada ban dilarang atau tidak diperbolehkan, hingga lebih mengedepankan skill balap, maka Bezzecchi yang dianggapnya paling spesial.

BACA (JUGA) : Ducati Ubah Rencana Bezzecchi Yang Ingin Tetep Di Tim VR46 ? Dipindah Kemana ?

“Begitu saya melihat bagaimana dia balapan, saya menyukainya. Di mata saya, dia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki pembalap lain. Dan jika kami mengabaikan kontrol traksi, dia akan menjadi salah satu dari sedikit orang yang masih bisa berkendara di barisan depan, “ujar Casey Stoner yang pensiun balap akhir tahun 2012 saat masih berusia 27 tahun.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Akan Menjadi Pembalap Tercepat Jika Naik Ducati ?

“Marco memiliki gaya balap yang memungkinkannya menggunakan grip dengan caranya sendiri yang unik. Beberapa pembalap yang berada di depan saat ini mungkin akan terus berada di depan. Tapi saya pikir Marco akan memiliki sedikit keuntungan jika kontrol traksi dilarang, dan pengendara diminta untuk menemukan grip sebanyak mungkin, “tambah Casey Stoner yang saat ini berusia 37 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like