Pakai YZF-R6, Rider WorldSSP Galang Hendra Pratama Genjot Latihan di Mijen

BeritaBalap.com-Pembalap WorldSSP Galang Hendra Pratama intens melakukan latihan di Sirkuit Mijen, Semarang dengan Yamaha YZF-R6. Jadi Galang Hendra Pratama punya R6 di Jogja. Makanya intensif melakukan latihan.

“Jadi memang persiapan tahun ini harus lebih all-out. Lebih banyak diatas motor dibanding tahun lalu saat awal-awal pendemi Covid-19 yang menurut saya kurang latihan. Saya sekarang sering sekali latihan di Mijen, “ujar Galang Hendra yang di tahun pertamanya balap dunia WorldSSP dapat meraih 12 poin. Patut diapresiasi sebagai seorang rookie atau pendatang baru.

BACA (JUGA) : Profil Tim Ten Kate Racing, Timnya Galang Hendra Yang Markasnya di Belanda

koizumi

Galang Hendra Pratama sendiri tahun ini pindah ke tim Ten Kate Racing Yamaha dan tetap konsen di balap dunia WorldSSP. Musim 2019 di MS Racing Yamaha. Faktanya, Ten Kate Racing yang bermarkas di Belanda merupakan tim berkualitas yang paling sering meraih jawara di level Supersport 600.

“Tujuan saya latihan dengan R6 di Mijen Semarang agar lebih baik dalam kontrol dan makin menyatu dengan motor. Sampai dengan seri 1 WorldSSP, saya akan genjot latihan”.

“Jadi makin paham soal handling dan seluk-beluk motor 600 cc, juga endurance, kemudian tangki yang full bahan bakar”. Intinya biar memahami motor lebih komprehensif, “tambah Galang Hendra Pratama, putera dari pasangan pembalap nasional era tahun 2000-an, Dicky Hestu dan Dedi Prasanti yang saat ini begitu sering latihan gowes road bike. Bahkan infonya hingga lebih dari 100 km. Kabarnya, sudah terlihat langsing keduanya. Wah.. mantap !  BB1

Facebook Comments

You May Also Like