Hanya Tim Aprilia Tanpa Tim Satelit Musim MotoGP 2019, Bagaimana Pabrikan Lain ?

BeritaBalap.com-Tahun 2017 dan 2018 memang jelas dan tegas tidak ada perpindahan tim satelit. Tetap setia pada pabrikannya masing-masing. Namun musim depan (2019), dipastikan pula bahwa beberapa tim akan pindah ke lain hati. Pindah ke pabrikan berbeda.

Marc VDS sudah positif pindah ke Suzuki (2019) setelah menjalani 4 tahun bersama Honda. Sebelumnya Tech3 juga beralih ke KTM setelah 20 tahun bersama Yamaha. Marc VDS dan Tech3 sama-sama mengikat kontrak hingga 3 tahun kedepan (2019-2021).

Mengacu hal tersebut, maka tinggal Aprilia yang belum memiliki tim satelit. Yamaha diprediksi akan bernegosiasi dengan Avintia. Alhasil, Ducati menyisakan dua tim satelit, Pramac dan timnya Jorge Martinez (Bautista dan Karel Abraham).

koizumi

Oh ya, ada 6 tim satelit saat ini, yaitu Gresini Racing yang berkolaborasi dengan Aprilia dan kontraknya berakhir 2018, lalu Tech3 Yamaha, Pramac Ducati, Avintia Ducati, Angel Nieto Ducati, LCR Honda dan Marc VDS Honda.

Kalau LCR dipastikan tetap setia di Honda. “Saya sudah balapan dengan Honda sejak 2006 di kejuaraan dunia MotoGP. Itu tidak akan berubah, “tegas Lucio Cecchinello selaku pemilk tim LCR. Bos MotoGP, Carmeloz Ezpeleta memang berharap akan ada 6 produsen yang masing-masing punya tim satelit.

Faktanya memang Aprilia belum berkeinginan punya tim satelit di 2019. Mereka masih fokus dengan upaya membangun RS-GP yang lebih kompetitif. Termasuk pertimbangan sumber daya keuangan Kontrak lanjutan dengan Gresini sedang dibicarakan untuk 4 tahun kedepan. BB1

Prediksi tim MotoGP 2019 ?
Repsol Honda
LCR Honda
Movistar Yamaha
Ducati Corse
Alma Pramac Ducati
Suzuki Ecstar
Red Bull KTM
Real Avintia: Ducati ? Yamaha ?
Ángel Nieto Team : Ducati?
Gresini Racing : Aprilia?
KTM Tech3
Marc VDS Suzuki

Facebook Comments

You May Also Like